Tuesday, September 10, 2019

Khasiat Buah Aprikot untuk Pencernaan


MENGALAMI kesulitan dengan masalah pencernaan? Jangan ragu mengonsumsi buah aprikot. Selain enak sebagai camilan, buah ini pun menjadi solusi atas gangguan kesehatan Anda.


Buah aprikot merupakan buah berbentuk bulat berwarna oranye yang sangat manis dan kenyal. Aprikot mengandung antioksidan dan serat yang tinggi. Aprikot juga salah satu buah kaya akan beta karoten yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan ketajaman penglihatan mata dan retina.

Agar dapat diserap dengan baik oleh tubuh, beta karoten harus disertai dengan sedikit lemak. Jadi, makanlah aprikot setelah makan atau jadikan buah aprikot sebagai camilan yang dimakan bersama kacang almond atau walnut.

Buah yang diduga berasal dari China, Jepang, Korea, atau Asia Tengah ini juga baik bagi untuk menjaga kekebalan tubuh, kesehatan tulang, kulit, dan selaput lendir. Serat dalam aprikot membantu melancarkan pencernaan, serta bisa membuat Anda lebih mudah kenyang.

Untuk menikmatinya, buah aprikot dapat disajikan begitu saja atau diolah dan dicampur dengan makanan lain. Selain itu, mengonsumsi buah aprikot kering juga dapat menjadi pilihan di mana mengandung kadar zat besi dan tembaga yang baik untuk tubuh, seperti dilansir Top Sant. [okezone]

#duniahawa #buahaprikot #manfaatbuahaprikot #obatpencernaan #TanamanObat #obatalami #obatherbal #ObatTradisionil #ManfaatTanaman #ManfaatTanamanObat #ObatPenyakit

buka juga yang ini :  
Khasiat Buah Lemon untuk Kesehatan

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment