Friday, August 17, 2012

Rahasia Cantik ala Lala Karmela

Berbagai aktivitas dan jadwal manggung yang padat dan tak menentu membuat Karmela Mudayatri Herradura Kartodirdjo atau yang akrab disapa Lala Karmela ini ternyata tak membuatnya malas untuk tetap merawat kecantikan wajahnya.
Sebagai salah satu penyanyi perempuan, Lala menyadari bahwa kecantikan wajah ini merupakan salah satu penunjang kariernya, selain tentunya suaranya yang merdu.

Untuk merawat kecantikan wajahnya ini, Lala mengaku bahwa ia bukanlah tipe orang yang sering pergi ke salon. "Paling biasanya sebulan sekali ke salon, dan itupun hanya untuk facial saja. Tapi jadwalnya disesuaikan dengan jadwal manggung," tukas Lala. Lala mengaku merawat wajahnya hanya dengan berbagai cara tradisional namun tetap dirasakan efektif dan manjur untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajahnya.

"Tidur yang cukup dan minum air putih yang banyak bisa menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah dan tubuh loh," tukas perempuan yang pernah bergabung dalam band Inersia ini.

Selain itu, Lala pun tak lupa untuk menggunakan krim muka yang mengandung clay untuk menjaga kelembabannya. Kulit wajahnya yang cenderung merupakan kulit kombinasi kering dan berminyak ini seringkali membuatnya mengalami beberapa masalah kulit wajah seperti jerawat dan lainnya. Biasanya untuk mengatasi hal ini, ia pun langsung berkonsultasi ke dokter. "Meski konsultasi ke dokter, tapi saya lebih memilih untuk menghindari produk kimia untuk wajah. Jadi hanya konsultasi tentang penyebabnya saja," ujarnya.

Demi menjaga keremajaan dan kecantikan kulit wajahnya, Lala lebih memilih untuk menghindari obat kimia untuk wajahnya dan menggunakan berbagai bahan alami dan melakukan perawatan homemade. Lala ternyata juga gemar bereksperimen dan mengeksplorasi berbagai bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan dan mudah digunakan di wajahnya misalnya untuk masker. Bahkan ia pun sering mencoba membuat masker wajahnya sendiri dari berbagai sayuran seperti ketimun dan bahan lainnya.

"Sekarang ini lagi senang banget pakai masker dari yogurt yang ternyata bisa buat kulit wajah jadi lebih lembab, sehat, dan halus," tukasnya antusias. Masker buatan sendiri ini pun diaplikasikan setiap hari di pagi hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu, Lala juga menghindari pemakaian make up seminimal mungkin di wajahnya. "Make up hanya dipakai saat mau manggung saja. Kalau nggak ada acara, hanya pakai make up standar seperti bedak, lip gloss, eye liner, dan blush-on yang tipis saja," tambah perempuan yang wajib membawa peralatan make up standar ini dalam tas-nya.

Meski memiliki kulit wajah yang sebenarnya tergolong sempurna, namun ternyata ia masih memendam keinginan untuk "mencicipi" berbagai produk perawatan kecantikan lainnya yaitu perawatan kulit yang menggunakan berlian seperti yang dilakukan Kim Kardashian dan artis Hollywood lainnya. "Pengen ngerasain saja, karena katanya bisa mengencangkan dan membuat kulit jadi lebih cerah," pungkasnya.

sumber :
 

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment