Tuesday, August 20, 2019

Bakkt Telah Menerima Lampu Hijau untuk Diluncurkan


#bakkt #bitcoinerproindonesia

Anak perusahaan Intercontinental Exchange (ICE)Bakkt hari Jumat mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh piagam kepercayaan dari negara bagian New York melalui New York State Department of Financial Services (NYDFS).  Persetujuan tersebut membuka jalan bagi perusahaan untuk mulai menawarkan kontrak berjangka bitcoin yang sangat dinatikan. Perusahaan bermaksud untuk meluncurkan produk-produknya pada 23 September. #IntercontinentalExchange

Bakkt, pertama kali diluncurkan Agustus ini, telah bekerja pada persetujuan peraturan untuk mulai menawarkan produk selama setahun terakhir.  Ini bermaksud untuk menawarkan dua jenis kontrak: kontrak harian dan bulanan.  Keduanya akan diselesaikan di Bakkt Warehouse, bagian dari perusahaan kepercayaan yang disewa di New York. #BitcoinFuturesContracts

Dalam posting blog Jumat 16 Agt 2019, CEO Bakkt Kelly Loefler menulis, 

"Kontrak kami telah menerima lampu hijau dari  Commodity Futures Trading Commission (CFTC)  melalui proses sertifikasi dan pengujian  user acceptance telah dimulai." #KellyLoeflerBakkt 
"Dengan persetujuan dari Departemen Keuangan Negara Bagian New York untuk menciptakan Bakkt Trust Company, penjaga yang memenuhi syarat, Bakkt Warehouse akan menahan bitcoin untuk berjangka yang dikirim secara fisik.  Ini menawarkan kejelasan peraturan dan keamanan yang belum pernah terjadi sebelumnya kepada pelanggan di samping pertukaran yang diatur dan dapat diakses secara global di pasar yang kurang terlayani oleh infrastruktur tingkat kelembagaan." 
“Uniknya, kontrak berjangka bitcoin Bakkt tidak akan bergantung pada pasar spot yang tidak diatur untuk harga penyelesaian, sehingga berfungsi sebagai mekanisme penemuan harga yang transparan untuk harga patokan untuk bitcoin.  Pentingnya pembeda ini hanya diperkuat oleh laporan aktivitas pasar spot manipulatif yang signifikan, dan kekhawatiran lain seperti kebijakan anti pencucian uang yang tidak konsisten dan compliance controls (kontrol kepatuhan) yang lemah."
CEO Bakkt Kelly Loefler

● Kontrak Bulanan vs Kontrak Harian

 Loeffler mengatakan bahwa kontrak harian Bakkt akan dibatasi, dan dapat memberikan alternatif bagi pasar spot yang tidak diatur untuk para pedagang.

 "Kontrak harian dirancang untuk menyediakan instrumen yang terbatas. Jadi, ketika Anda berpikir tentang bertransaksi di bursa berjangka, Anda beroperasi di dalam pertukaran yang diatur secara federal."

 Loeffler tidak mengatakan berapa banyak leverage akan tersedia pada kontrak marjinal.  Rincian seperti itu diharapkan akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang.

Mengenai kontrak berjangka bulanan Bakkt, yang pertama kali diperkenalkan pada Mei, Loeffler mengatakan pihaknya menambahkan "forward pricing curve" ("kurva harga ke depan") bagi investor.

Kontrak bulanan akan membiarkan investor melihat bitcoin hingga 12 bulan, katanya, menambahkan:

 “Hal lain yang penting tentang kontrak bulanan adalah apa yang ditawarkannya adalah kemampuan untuk mengambil [snapshot] pada waktu yang berbeda sepanjang tahun berikutnya sehingga menambah perdagangan spread… dan waktu, misalnya penghentian yang akan datang tahun depan, kontrak  , Anda akan bisa melihat ke periode waktu itu pada tahun 2020. "

Layanan inti yang akan ditawarkan Bakkt adalah “penjagaan ketat yang aman,” di samping perdagangan skala institusionalnya, katanya.  Bakkt sendiri bukan pertukaran, tetapi akan mengambil keuntungan dari infrastruktur yang ada di perusahaan induknya.

Karenanya ICE Futures A.S. akan menyediakan layanan pertukaran yang sebenarnya, sementara Bakkt dan gudangnya akan menyediakan layanan penitipan yang dibutuhkan oleh kontrak yang dikirimkan secara fisik.

● Jalan Panjang Bakkt

Adik perusahaan New York Stock Exchange, Intercontinental Exchange (ICE), awalnya bermaksud untuk memiliki  persetujuan kontrak yang diusulkan oleh Commodity Futures Trading Commission (CFTC) AS, dan mengumumkan tanggal peluncuran Desember 2018 ketika ICE pertama kali meluncurkan perusahaan.

Perundingan resmi memaksa Bakkt untuk mengalami tanggal mundur beberapa kali.  Yang paling penting, Bakkt mengumumkan pada Mei 2019 bahwa mereka telah mensertifikasi sendiri kontrak berjangka melalui CFTC, berangkat dari tujuan sebelumnya yaitu membuat CFTC menyetujui produk tersebut.

 Sebulan kemudian diumumkan bahwa ia akan memulai pengujian penerimaan pengguna pada 22 Juli - pada dasarnya, memastikan bahwa klien dan clearinghouse dapat berkomunikasi dengan infrastruktur Bakkt - dan mulai bekerja untuk pelanggan potensial yang berada di atas kapal.

Loeffler mengatakan pada hari Jumat bahwa "kami memiliki pelanggan dan anggota kliring sudah dalam lingkungan pengujian," menambahkan:

"Kami mengantisipasi dengan finalisasi tanggal peluncuran 23 September pengujian penerimaan pengguna akan dipercepat dan kami akan bekerja dengan pelanggan di atas kapal dan bersiap-siap untuk hari pertama."

Meskipun Bakkt mungkin yang pertama memasarkan kontrak berjangka Bitcoin kepada investor, perusahaan menghadapi persaingan dari penyedia derivatif LedgerX dan TD ErisX yang didukung Ameritrade juga mencari untuk menawarkan kontrak berjangka bitcoin kepada investor.  Seed CX dan trueDigital juga bekerja untuk meluncurkan kontrak ke depan, produk serupa.

Bitcoiner Pro Indonesia 
@Proindonesis

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment