Monday, February 4, 2019

Berapa Banyak Aset Bitcoin dan Crypto yang Hilang Setelah Pengguna Meninggal?


Beberapa hari yang lalu pertukaran QuadrigaCX mengumumkan bahwa mereka kehilangan sekitar $ 190 juta dalam mata uang virtual karena fakta bahwa pemilik pertukaran meninggal. Menurut berbagai laporan yang menyebar di internet, pemilik platform, Gerald Cotten, adalah satu-satunya orang yang memiliki aset digital platform.

Pertukaran kehilangan 26.488 Bitcoin (BTC), 1.000.000.000 XRP, 200.000 Litecoin (LTC) dan 429.000 Ether (ETH). Ini adalah sejumlah besar aset digital. Kehilangan XRP mewakili lebih dari 1% dari total pasokan aset digital ini.

Namun, ini bukan pertama kalinya ada situasi di mana seorang individu yang meninggal adalah satu-satunya orang yang mengetahui kunci privasinya. Dalam beberapa kasus, mereka lupa membaginya dengan keluarga atau orang-orang dekat kalau-kalau sesuatu akan terjadi pada mereka. Dan memang, bahkan mungkin untuk melihat bahwa ada beberapa dompet dari hari-hari pertama Bitcoin yang belum memindahkan dana mereka sejak saat itu. Dengan demikian, kunci pribadi dari dompet ini mungkin hilang selamanya.

Meninggal bukan satu-satunya situasi yang mengurangi pasokan mata uang virtual. Banyak investor telah kehilangan kunci privat mereka, sehingga, mereka tidak dapat memulihkan dana yang mereka simpan di dompet mereka.

Individu lain yang meninggal adalah Matthew Mellon, memiliki sekitar $ 500 juta nilai XRP di dompet cryptocurrency-nya. Karena tidak ada orang yang dekat dengannya yang memiliki kunci pribadi ini, XRP ini hilang selamanya. Pada saat itu, XRP senilai $ 500 juta ini setara dengan 833,33 juta XRP. Antara Mellon dan Cotten, pasokan XRP hampir berkurang 2 miliar (~ 2% dari total penerbitan).

Ini hanya dua kematian yang mempengaruhi pasar crypto, ada beberapa kematian lain yang tidak mencapai surat kabar dan yang juga mempengaruhi pasokan aset digital yang berbeda.

Misalnya, Bitcoin memiliki jutaan BTC yang telah hilang selamanya. Menurut beberapa perkiraan, ada 3,7 juta Bitcoin hilang di dompet di seluruh dunia setelah pemiliknya lupa kunci pribadi mereka atau baru saja kehilangan mereka.

Karena mata uang virtual tidak berfungsi sebagai lembaga keuangan tradisional, kerabat tidak mungkin meminta dana yang hilang oleh orang-orang ini setelah kematian mereka. Kunci pribadi sangat penting bagi pengguna karena tanpa mereka tidak mungkin memiliki akses ke mata uang virtual.

Pasokan Bitcoin lebih dari 20% lebih kecil daripada saat ini jika kita memperhitungkan estimasi yang dibuat oleh beberapa laporan mengenai jumlah BTC yang hilang. Ini menunjukkan bahwa kelangkaan aset digital ini lebih besar dari apa yang kami yakini. Di masa depan, berkurangnya pasokan akan berdampak positif pada harganya jika permintaan untuk aset khusus ini meningkat.

Menurut CoinMarketCap, ada 17,52 juta BTC. Sekitar 3,7 juta BTC telah hilang selamanya. Itu berarti bahwa pasokan nyata Bitcoin saat ini adalah 13,82 juta BTC.

Selalu penting bagi individu untuk berbagi informasi tentang kunci pribadi dengan kerabat dekat jika terjadi sesuatu pada pemilik aset digital. Selain memberi tahu mereka tentang kunci privat, selalu ada sesuatu yang positif untuk menyertakan panduan kecil tentang cara kerja cryptocurrency dan bagaimana cara mengendalikannya.

bitcoinist - BPI

Join Channel Telegram 
👇
https://t.me/bpiinf

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment