Tuesday, January 8, 2019

Vitalik Buterin Menentang Hardfork untuk Memitigasi Ethereum ASIC


Salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, secara terbuka menentang proposal untuk mengeluarkan hardfork Ethereum dengan pandangan mengurangi dampak penambangan ASIC.

Tak lama setelah Monero berputar untuk mengurangi dampak - dan potensi pemusatan - penambangan ASIC, Vitalik Buterin berpendapat terhadap kemungkinan garpu keras yang mungkin memberi Ethereum tingkat resistensi yang sama.

Komentar Buterin dikeluarkan dalam pertemuan pengembang dua mingguan setelah peluncuran Antminer E3 - rig ASIC yang diproduksi oleh Bitmain untuk keperluan penambangan Ethereum.

Menanggapi kekhawatiran yang diajukan oleh pengembang inti Ethereum Piper Merriam, Buterin berpendapat bahwa “Membuat semua orang untuk melakukan upgrade cenderung kacau dan mengurangi hal-hal yang lebih penting. Jadi, pada titik ini saya pribadi condong cukup signifikan ke arah tidak ada tindakan. ”

Komentar Buterin mewakili cermin yang menarik jika dibandingkan dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh pengembang proyek cryptocurrency lainnya. Ketika membahas dampak potensial rig penambangan ASIC pada Monero, pengembang inti Riccardo Spagni menyatakan bahwa "Saya akan melakukan segala daya saya untuk membantu masyarakat mencegah proliferasi ASIC yang dipicu sentralisasi pada jaringan Monero".

Pengembang Monero akhirnya memilih untuk melanjutkan dengan garpu keras untuk mengurangi pengaruh jaringan - menyebut keputusan mereka “memilih yang lebih rendah dari dua kejahatan”.

Masih harus dilihat apakah komunitas Ethereum akan memilih untuk melanjutkan dengan garpu yang sulit dalam cahaya yang sama - dan pertanyaan tetap mengenai bagaimana perubahan seperti itu dapat mempengaruhi atau memprioritaskan upgrade Casper Ethereum, yang akan memperkenalkan mekanik bukti saham.

Namun, sentimen komunitas tampak jelas - dalam jajak pendapat Twitter yang dikeluarkan oleh pengembang Ethereum Foundation Vlad Zamfir, hampir 60% dari semua responden memberikan suara keras yang dapat membuat Ethereum ASIC usang.



Apakah Anda mendukung garpu keras yang usang EIC ASIC? (Hanya ingin tahu, ini bukan proposal)

57% Ya

13% Tidak

10% Ini rumit

20% Tampilkan hasil

6.903 suara • Hasil akhir

Manajer komunitas Ethereum, Hudson James telah menawarkan bahwa kode Ethereum akan dilanjutkan untuk menjalani proses verifikasi formal - setelah itu Buterin menjelaskan bahwa potensi hard cap untuk Ether dapat diperkenalkan dalam peningkatan jaringan berikutnya, atau bersama Casper sendiri.

@BPI

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment