Wednesday, March 1, 2017

Bripda Ismi Aisyah, Polwan Cantik di Bom Bandung Curi Perhatian Netizen


DUNIA HAWA - Jakarta Senin pagi , 27 Februari 2017, suasana kota Bandung mendadak mencekam . Sebuah bom panci meledak di Lapangan Pandawa, Cicendo, kota Bandung. Beruntung tak ada korban jiwa.


Peristiwa tersebut menjadi pusat perhatian netizen, khususnya di twitter. Tagar #Cicendo menjadi trending topic hinga sore hari.

Di tengah ramainya pembahasan menyoal bom Bandung, terdapat postingan dari salah seorang netizen yang juga menarik perhatian.

Akun tersebut mengunggah seorang polisi wanita (polwan) sedang membawa kamera di tempat terjadinya penyergapan pelaku peledakan  bom. 

 “Kondisi setelah aksi penyergapan pelaku terduga teroris di kantor Kelurahan Arjuna, Cicendo, Bandung --awas jangan salah fokus” tulis Yudha P. Jayadikarta.


“Hilang rasa panik sama teroris setelah fokus lihat mahluk Tuhan satu ini,” tulis Parlind _Sinurat

 Polwan cantik tersebut diketahui adalah Bripda Ismi Aisyah. Dalam akun instagramnya, Ismi terlihat kerap menenteng kamera saat bertugas.

Sosok Bripda Ismi Aisyah 


DI tengah berita serangan teror yang terjadi di Kantor Kelurahan Arjuna cukup membuat kaget warga Bandung, perhatian warga dunia maya alias netizen tertuju pada seorang polwan yang tertangkap kamera. 

Dialah Ismi Aisyah (23), gadis asal Cirebon yang kini bertugas sebagai Sekretaris Pribadi (Sespri) Kapolda Jabar Anton Charliyan. Tak salah jika foto-foto dirinya tertangkap sedang berada di sekitar Kapolda. Gambar Ismi kemudian menjadi viral di media sosial.

Polwan berpangkat Bripda ini merupakan Sekolah Kepolisian Negara angkatan 42. Ia merampungkan pendidikannya tahun 2014.

Gadis kelahiran 12 November 1993 ini sempat mengenyam pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jurusan Pendidikan Sejarah, namun tidak dilanjutkan. Ia memilih mendaftar ke kepolisian.





Gadis penggemar berat green tea ini pun semula bertugas di Unit Sabhara Polda Jabar. Ia kemudian dipindahtugaskan ke Staf Pribadi Pimpinan Polda Jabar, khususnya bagian membantu Wakapolda Jabar. 

Ismi sempat pindah ke Sekretariat Negara Republik Indonesia setelah melewati tes yang ketat. Dengan predikat lulusan terbaik, ia sempat bertugas di Sekretariat Negara.

Akhir 2016, Ismi kembali bertugas di Polda Jabar. Ia kemudian bertugas sebagai sebagai Sekretaris Pribadi Kapolda Jabar.


Diwawancari sebelumnya, Ismi bertugas khusus untuk mengurus media sosial Kapolda. "Saya bertugas mendokumentasikan kegiatan Bapak Kapolda, lalu menguploadnya di akun-akun media sosial Kapolda Jabar," ujarnya.

Untuk menjalankan tugasnya itu, Ismi pun mendapat pelatihan mengoptimalkan fungsi media sosial dengan mengunjungi Polda Sulsel. "Pak Kapolda sangat berhasil dalam menggunakan medsos di Sulsel, sehingga saya ditugaskan ke sana untuk belajar," ucapnya.

Ismi sendiri kerap mengunggah aktivitasnya di Instagram lewat akun ismiaisyah20. Hampir 48.000 orang mengikutinya di Instagram. 

@pikiran rakyat



Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment