Thursday, November 3, 2016

FPI Bawa-Bawa Islam dalam Unjuk Rasa, Forum Da’i Marah Besar

Forum Dai menentang Demo 4 November 



DUNIA HAWA - Ahlul Sunnah Waljama’ah‎ (ASWAJA) meminta kepada pengunjuk rasa pada 4 November mendatang agar tak membawa-bawa nama Islam untuk kepentingan pribadi.

Alasannya, unjuk rasa yang dikomandoi Front Pembela Islam (FPI) ini disinyalir hanya untuk kepentingan segelintir orang saja.

“Jangan hubung-hubungkan Islam dengan ambisi pribadi. Tidak semua orang Islam mau berunjuk rasa pada 4 November nanti,” kata Jubir ASWAJA, Muhammad Fardian di saat acara diskusi di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2016).

Ia sendiri meyakini bahwa unjuk rasa nan‎ti bukan kepada ajang saling beradu mendapat dan menyampaikan argumen, tapi sebagai tempat saling caci-maki dan menghina satu sama lain.

“Unjuk rasa itu berpotensi memecah-belah hubungan umat muslim dengan agama lainnya,” tuturnya.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada masyarakat untuk tidak ‎ikut-ikutan dan terprovokasi hal-hal yang justru dapat memecah-belah bangsa.

“Saya ‎berharap warga beraktivitas saja seperti biasa. Jangan takut, sebab unjuk rasa esok itu tak diridai Allah,” pungkasnya.

ASWAJA sendiri merupakan forum da’i yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah mereka mencapi 5 ribu orang dan kerap memberikan tausiyah di sejumlah acara pengajian.

[beritateratas]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment