Friday, November 4, 2016

Foto Ribuan Demonstran Berkumpul di Istiqlal, Itu HOAX !!!


DUNIA HAWA - Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdulsalam membantah ada demonstran berjumlah besar seperti yang tampak pada foto foto yang viral di media sosial. 

"Hoax itu," katanya saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis, 3 November 2016. Dia menjelaskan, ribuan orang yang terlihat dalam foto itu memang ada di Istiqlal, tapi itu merupakan foto mereka pada Senin malam lalu. "Itu acara rutin MR (Majelis Rasulullah)." 






Dalam foto yang viral di media sosial itu, terlihat ribuan umat yang berpakaian putih-putih sedang berdiri dan berkumpul di tempat salat. Jemaah tampak memenuhi ruangan salat hingga ke lantai atas Masjid Istiqlal. Berdasarkan pantauan di lokasi, pagi tadi belum ada peserta unjuk rasa dalam jumlah besar. Namun beberapa orang dari luar kota sudah berdatangan dalam kelompok kecil. 


Salah satunya sejumlah santri dari Banten. Mereka tiba di Istiqlal sejak pukul 01.00 tadi. Ada pula seorang pengurus Pondok Pesantren Babussalam, Riau, yang mengaku sudah ada di Jakarta sejak kemarin. 

Semakin sore, jumlah peserta unjuk rasa yang datang ke Istiqlal semakin ramai. Mereka berencana bermalam di masjid hingga esok hari. "Ini sudah mulai ramai, tidak seperti magrib yang biasanya," ujar Didi, seorang staf bagian protokol. 

Pengurus Istiqlal mempersilakan para peserta unjuk rasa bermalam di sini asalkan menaati aturan dan menjaga ketertiban, yaitu berhemat menggunakan air dan listrik. 

[tempo]


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment