Friday, November 4, 2016

Erdogan Dukung Aksi Demo 4 Nov, Hoax !!!


DUNIA HAWA - Duta Besar Turki untuk Indonesia, Sander Grbz mengklarifikasi fotonya yang beredar viral di media sosial.

Dalam foto tersebut, dia terlihat berada di tengah kerumunan para peserta demo Ahok yang berada di Masjid Istiqlal.

Sander mengatakan dia bersama dengan Wakil Menteri Pertahanan Turki uay Alpay, hanya mengunjungi Monas dan Masjid Istiqlal, kemarin.

Dia mengatakan, kunjungan yang dilakukan di masjid terbesar Jakarta itu hanya sebentar saja.

"Tentu saja tidak benar," katanya.

"Wakil Menteri Pertahanan Turki uay Alpay, yang sedang berkunjung ke Jakarta untuk menghadiri pameran INDO DEFENCE, mengunjungi Monas dan Masjid Istiqlal untuk melihat-lihat keindahan masjid itu dari luar, kemarin," lanjut Sander dalam pesan singkatnya.

Sementara itu, di luar masjid memang dipenuhi orang-orang yang menggunakan pakaian putih dengan syal hijau bertulis huruf Arab. Sander mengatakan mereka melihat bendera Turki dari mobil dinasnya dan mengambil foto bersamanya.

"Orang-orang yang melihat bendera Turki dari mobil dinas saya, meminta berfoto bersama dengan Wamen Turki uay Alpay dan saya," lanjut dia.

Menurut Sander, acara jalan-jalan keliling Monas dan Masjid Istiqlal yang dia dan pejabat Turki lakukan kemarin itu tidak ada hubungannya dengan rencana demo besar-besaran di Jakata hari ini. Namun, di media sosial Indonesia, foto-fotonya jalan di depan Istiqlal menjadi viral.

Salah seorang pengguna Facebook, Said Anshar, mengklaim kedatangan Sander dan Wamen Pertahanan Turki sebagai dukungan dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk melaksanakan demo ini.


"Road to Istana. ucapan salam dukungan dari Mr. Erdogan yang disampaikan staff kedubes Turki kepada peserta Aksi Bela Qur'an #BelaQuran #DukungAksi4November," demikian dikutip dari sosial medianya.

Sander mengatakan, Turki tidak berniat untuk mencampuri urusan dalam negeri Indonesia.

"Republik Turki tidak memiliki niat untuk mencampuri masalah dalam negeri Indonesia. Kami memiliki hubungan yang sangat baik pada semua tingkatan dengan Indonesia," pungkasnya.

[merdeka]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment