Wednesday, October 12, 2016

Yusuf Mansur Sentil Nusron Wahid dan Ini Jawaban Nusron

Yusuf Mansur : “Jangan Ditiru Melotot-melotot ke Ulama” ?



DUNIA HAWA – Ustad kondang Yusuf Mansur mengungkapkan kesedihannya terkait pernyataan eks Ketua Timses Ahok, Nusron Wahid. Di sebuah acara debat yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta Indonesia, Nusron Wahid dengan lantang membela cagubnya.

Nusron Wahid membela Ahok terkait keputusan MUI yang menyatakan bahwa Ahok telah menghina Islam dan ulama. Atas sikap Kepala BNP2TKI itulah, Yusuf Mansur merasa sedih dan mengungkapkan kesedihannya di akun instagram yusufmansurnew.

Yusuf Mansur mengingatkan kepada anak-anak Indonesia dan para remaja supaya tidak melotot-melotot pada ke ulama. Dia menyebut sesalah-salahnya ulama itu sebenar-benarnya kita. Yusuf Mansur mmengatakan supaya tidak meniru yang suka memaki orang, yang suka bilang orang bodoh ataupun tolol.

Ustad Yusuf Mansur mendoakan pak Haji Nusron Wahid supaya tidak amarah, apalagi sampai penuh amarah. Yusuf Mansur juga mengajak semua mendoakan Nusron Wahid supaya tidak arogan dan menghargai ulama serta para guru.


Yusuf Mansur menjelaskan dari dari guru dan para ulama yang membuat Nusron Wahid bisa membaca Ayat Suci. Dia bertanya kalau bukan dari guru dan ulama yang terus bersambung kepada Rasul darimana beliau dan kita bisa tahu baca dan paham makna ayat demi ayat ?

Di akun instagram tersebut Ustad Yusuf Mansur juga menuturkan supaya saling meluruskan dan menasihati, tapi hangan sampai saling meledek, bertikai, merendahkan atau tidak menganggap satu sama lain. Menurutnya yang terpenting adalah saling mendoakan dan jangan membiarkan saling berantem.

Ustad Yusuf Mansur secara pribadi banyak-banyak minta didoakan supaya  bertambah lagi pelajaran untuknya. Untuk menghargai orang-orang tua, terlebih para guru dan ulama. Supaya tidak meningggikan suara dihadapan ulama terlebih disaksikan jutaan orang yang nantinya akan jadi value tersendiri.

Di postingan tersebut Yusuf Mansur juga mengingatkan jika berdebat dengan ulama maka kita sendiri yang hancur. Kalau bahasa yang biasa digunakan adalah kualat.

Dituding Melototin Ulama, Begini Jawaban Telak Nusron Wahid pada Yusuf Mansur.


Nusron Wahid merespons pernyataan ustadz Yusuf Mansur yang mengingatkan agar anak Indonesia tidak bersikap kurang ajar terhadap ulama. Nusron menuturkan dirinya tak pernah melotot kepada para ulama, namun memang begitu gayanya dalam berdiskusi.

"Maturnuwun ustadz Yusuf Mansur. Saya tidak melotot-melotot kepada ulama. Kalau saya ngomong ya memang begini. Saya orangnya begini ini. Saya menghormati ulama, ilmu dan kealiman," kata Nusron.


"Saya selalu tawadhu dengan para kyai, ulama, dan guru-guru. Apalagi kyai dan guru yang telah memberikan sanad dan ijazah ilmu kepada saya. Apa yang saya katakan semua dari beliau-beliau," sambung Korbid Pemenangan Pemilu DPP Golkar ini.

Nusron lantas menuturkan dirinya tak bermaksud melotot kepada ulama. Ia hanya mengungkapkan kemarahannya terhadap situasi saat ini, saat pernyataan Ahok soal surat Al Maidah ayat 51 jadi polemik.

"Tapi ya memang beginilah saya dilahirkan dengan wajah seperti ini. Kalau ngomong kelihatan melotot. Tidak ganteng seperti antum. Ya inilah saya memang marah melihat keadaan NKRI yang terganggu dengan pemahaman ayat yang sempit. Sebagaimana kyai dan guru-guru saya juga marah. Semoga antum mahfum. Sebagian kyai dan guru-guru saya juga marah Indonesia diganggu seperti ini," katanya.

[beritateratas/newsth]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment