Tuesday, October 11, 2016

Tampil Cantik Tanpa Makeup


DUNIA HAWA - Mengistirahatkan kulit wajahmu dari makeup itu penting lho, girls. Di usia yang masih muda, nggak ada salahnya kalau kamu meminimalisir penggunaan makeup, supaya kulitmu tetap sehat dan terlihat muda. Kamu juga bisa kok, tampil cantik natural tanpa bantuan makeup. That’s not impossible!

1. Mencuci Wajah


Bersih itu cantik. Yup, rawat kulitmu dengan rajin mencuci wajah setiap pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur. Mencuci wajah akan membantu mengangkat debu, kotoran dan sebum berlebih di kulit, sehingga kulit jadi lebih bersih, sehat dan bersinar.

2. Kompres Es Batu


Trik satu ini bisa buat menyiasati pori-pori besar agar terlihat lebih kecil tanpa harus menggunakan pore minimizer ataupun primer makeup! Caranya, cukup ambil es batu bersih, gosokkan di kulit wajah dengan gerakan memutar, pusatkan cukup lama di area T-zone yang biasanya memiliki pori-pori lebih besar. Lakukan kurang lebih selama 2-3 menit. Setelah itu, cukup keringkan dengan menggunakan handuk yang ditepuk-tepuk perlahan pada wajah.

3. Gunakan Pelembab


Jadikan kulit kamu cantik dan sehat berkilau dengan moisturizer! Kamu bisa menjadikan kulit terlihat glowing dan dewy seperti artis Korea. Pilih moisturizer yang mengandung SPF agar sekaligus melindungi kulit dari sinar matahari.

4. Melembabkan Bibir


Tentunya, bibir yang flaky dan chapped itu jauh dari cantik bukan? Rawat bibir kamu dengan lip scrub dan coconut oil agar bibir kamu terlihat lebih plump dan merona. Caranya, gosok lip scrub di bibir dengan gerakan memutar selama satu menit, hapus dengan tisu, lalu oleskan coconut oil di bibir sebagai pelembapnya.

5. Merawat Bulu Mata & Alis  


Kalau bulu mata kamu benar-benar lurus dan kurang lentik, pertama-tama kamu bisa melentikkannya terlebih dahulu dengan eyelash curler. Tetapi setelah itu, jangan menggunakan mascara. Gunakan petrolleum jelly! Supaya terlihat berkilau dan lebih hitam warnanya, oleskan petrolleum jelly ke bulu mata dengan menggunakan jari manis, karena jari manis merupakan jari terlemah, sehingga gerakannya nggak akan terlalu kasar saat mengoleskan di bulu matamu. Lalu, kamu juga bisa mengoleskan petrolleum jelly ke alis agar terlihat lebih rapi dan hitam!

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment