Thursday, October 13, 2016

Masker Buah untuk Menghilangkan Bekas Jerawat


DUNIA HAWA - Nggak cuma jerawat saja yang menggangu, noda bekas jerawat atau biasa disebut flek hitam pun bikin kita jadi nggak percaya diri. But, now worry! Bekas jerawat dengan mudah hilang lewat pemakaian tiga masker buah yang bisa kamu aplikasikan sendiri. 

Masker Alpukat


Buah alpukat yang mengandung asam amino dan kaya akan serat ini, ternyata baik buat kesehatan kulit. Selain dapat mengangkal radikal bebas, alpukat bisa digunakan sebagai masker pelembap alami. Caranya, siapkan dua buah daging alpukat yang telah dihaluskan. Kemudian, campur dengan yogurt dan madu sampai merata. Lalu, aplikasikan masker alpukat pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kulit wajah pun akan terasa lebih lembap dan bekas jerawat yang mengering akan segera menghilang.

Masker Lemon


Lemon memang sudah dipercaya sejak dulu untuk menghilangkan noda hitam dan mencerahkan kulit. Kandungan vitamin C pada lemon dapat menyamarkan bintik hitam yang membekas pada kulit. Cara membuatnya, haluskan 2-3 buah lemon dalam blender sampai membentuk adonan, lalu oleskan pada bagian kulit yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Masker Nanas


Nggak cuma menghilangkan bekas jerawat, buah nanas juga dapat mencegah warna kulit supaya nggak belang. Cara membuat masker nanas, awali dengan parut setengah  buah nanas, lalu satu buah mentimun. Haluskan di dalam blender kedua bahan tersebut, lalu campurkan dengan satu sendok makan madu. Setelah membentuk adonan masker, aplikasikan pada wajah dan pijat secara perlahan.

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment