Sunday, October 9, 2016

Manfaat Bubuk Kopi untuk Kecantikan


DUNIA HAWA - Selain dijadikan minuman, kopi ternyata juga bermanfaat bagi kecantikan, lho. Bahkan, penggunaannya pun mudah banget. Ini empat diantaranya yang bisa kita coba.

1. Menyamarkan kantong mata.


Kurang tidur bisa menimbulkan kantong mata. Bahkan, terkadang disertai lingkaran hitam. Untuk mengatasinya, coba campurkan bubuk kopi dengan sedikit air. Lalu, diamkan selama setengah jam di dalam lemari es. Oleskan bubuk kopi yang dingin tersebut di bagian bawah mata kita. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air dingin.

2. Mengatasi kulit terbakar.


Terlalu lama main di pantai tanpa menggunakan sunblock bikin kulit kita terbakar dan perih. Jika mengalami hal tersebut, coba oleskan bagian kulit yang terbakar dengan bubuk kopi yang telah dicampur minyak zaitun. Diamkan 15 menit, lalu bilas menggunakan air dingin.

3. Membuat wajar segar dan cerah. 


Bekukan kopi tanpa gula menggunakan cetakan es batu. Setelah itu, oleskan kopi yang telah membeku tersebut ke seluruh bagian wajah. Selain bikin segar, cara ini juga bisa bikin kulit lebih cerah dan terhindar dari jerawat.

4. Menyuburkan rambut 


Untuk rambut yang lebih kuat dan hitam, gunakan kopi untuk membilas rambut. Caranya, basahi rambut dengan air biasa, lalu siram menggunakan air kopi tanpa gula. Pijat kulit kepala dan diamkan selama 10 menit.  Setelah itu, keramas seperti biasa. Pastikan kita telah menyaring ampas kopi sebelum menyiram ke rambut kita, ya. 

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment