Sunday, October 9, 2016

5 Langkah Mudah Agar Makeup Tetap Awet Saat Musim Hujan


DUNIA HAWA - Ingin tampil tetap stunning dengan makeup ketika sedang musim hujan seperti ini memang banyak sekali tantangannya. So, berikut 5 langkah mudah yang bisa kamu lakukan agar makeup tidak cepat luntur walaupun terkena paparan air hujan :

• Kunci agar makeup tetap awet seharian adalah mengaplikasikan primer setelah membersihkan wajah dan menggunakan moisturizer pada area wajah dan leher. Bukan hanya primer untuk wajah saja, tapi juga eye primer dan lip primer agar lipstik dan eyshadow-mu pun tetap stay longer walaupun terkena air hujan.

• Pilih produk makeup waterproof seperti maskara, eyeliner dan compact powder. Selain waterproof, pastikan produk makeup-mu memiliki daya high coverage dan warna yang kuat seperti stick foundation atau matte lipstick.

• Nggak usah takut bereksperimen dengan makeup-mu. Jika kamu pengin mengaplikasikan blush-on, pilih cream blush-on untuk lapisan dasar lalu campur dengan powder blush-on. Agar pipimu lebih terlihat segar, lapisi dengan liquid highlighter.

• Setelah selesai menggunakan makeup, semprot seluruh bagian wajah dengan finishing spray. Finishing spray dapat membantu menghalau lembap dari udara hujan yang lembap. So, makeup kamu akan tetap tahan seharian.

• Last but not least, walaupun kamu sudah percaya diri dengan makeup yang sudah “on” di wajah. Jangan lupa untuk selalu membawa makeup essential seperti compact powder, eyeliner dan lipstik dalam makeup pouch kamu.

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment