Thursday, October 20, 2016

Manfaat Buah Markisa untuk Kecantikan


DUNIA HAWA - Buah markisa banyak disukai banyak orang karena rasanya yang segar.  Bukan hanya baik untuk kesehatan, buah yang hanya dapat ditemui di daerah tropis ini ternyata punya banyak manfaat untuk kecantikan. Apa saja sih, manfaatnya?

• Menghilangkan Bekas Jerawat


Bekas luka yang diakibatkan jerawat biasanya sangat sulit untuk dibersihkan. Buah markisa yang memiliki sifat anti inflamasi yang  dapat mengatasi iritasi ringan dan pembengkakan, juga dapat menjadi obat untuk bekas jerawat yang membandel. Selain itu, vitamin C dalam markisa juga dapat mencerahkan bekas-bekas jerawat tersebut, lho.

• Mencerahkan kulit


Selain mengencangkan dan menghilangkan bekas jerawat, vitamin C pada buah markisa dapat mencerahkan kulit wajah secara menyeluruh. Untuk wajah yang kusam atau belang karena terpapar sinar matahari, bisa mencoba  buah markisa ini untuk mengembalikan warna kulit wajah alami kita.

• Masker Markisa


Bukan hanya serat dan sari buah markisa, biji buah markisa juga dapat dimanfaatkan untuk masker wajah. Cukup dengan menumbuk atau mem-blender sari beserta biji markisa, kemudian diaplikasikan pada wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Gunakan masker ini secara teratur satu minggu sekali agar hasilnya  maksimal.

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment