Tuesday, October 18, 2016

Faktor Penyebab Mata Panda


DUNIA HAWA - Kantung mata yang menghitam atau yang biasa dikenal dengan sebutan mata panda, adalah sesuatu yang sangat mengganggu terutama dalam segi penampilan. Hal ini membuat wajah jadi terlihat kusam, terkesan tua, dan terlihat tidak sehat dan segar. Beberapa cara alami dapat kamu lakukan untuk mengatasi mata panda, salah satunya adalah mentimun. Tapi, apa saja, sih faktor dan kebiasaan buruk yang menyebabkan kamu memiliki mata panda?

Genetik/Keturunan


Jika orang tua atau keluargamu memiliki kantung mata hitam yang sama denganmu, bisa jadi kantung mata atau mata panda yang kamu miliki karena adanya faktor keturunan.

Makeup


Makeup yang menempel pada wajah ataupun sekitar mata dan tidak langsung dibersihkan dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan menyebabkan mata panda yang merusak penampilan. So, jangan malas untuk membersihkan makeup pada wajah setelah selesai beraktivitas ya, girls!

Kurang Tidur


Tidur merupakan kebutuhan setiap manusia untuk mengistirahatkan fisik dan juga sebagian besar otot dan organ tubuh termasuk mata. Kalau kualitas jam tidurmu tidak cukup, hal ini dapat menyebabkan lingkaran pada mata terlihat semakin jelas. Oleh karena itu, usahakan tidur yang cukup dan berkualitas selama 8 jam setiap hari untuk mengurangi mata panda.
Nah, itulah beberapa faktor penyebab mata panda. So, biasakan hidup sehat untuk menghindarinya, ya!

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment