Tuesday, September 6, 2016

Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Alami


Dunia Hawa - Memiliki penampilan yang sempurna sangat diidamkan oleh semua orang. Setiap detail penampilan akan menjadi perhatian seorang wanita. Salah satunya adalah masalah ketiak. Walau ketiak tidak selalu terlihat akan tetapi memiliki ketiak yang tidak cerah merupakan masalah yang sangat konsen khususnya untuk wanita, apalagi bagi yang suka mengenakan tank top alias pakaian tanpa lengan. Jika ditemui adanya noda hitam pada ketiak, maka tentunya akan dapat membuat rasa percaya diri menurun selain itu memiliki ketiak yang gelap juga dapat menurunkan rasa percaya diri pada wanita. Oleh karena, itu banyak sekali klinik kecantikan yang hadir menyediakan jasa untuk perawatan ketiak yang gelap agar ketiak cerah secara merata dengan warna kulit tubuh.

Cara memutihkan ketiak bisa menggunakan berbagai medium, seperti dengan teknologi canggih dengan biaya yang lumayan dalam sekali perawatan hasil yang didapat langsung terasakan sejak melakukan perawatan pertama.  Namun bagi kalian yang merasa sayang untuk mengelurakan uang dengan jumlah yang lumayan banyak, ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk memutihkan ketiak dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah di dapat. Cara memutihkan ketiak dengan langkah-langkah alami akan benar-benar membuat ketiak tidak sekadar putih tapi juga sehat.

Cara Memutihkan Ketiak dengan Bahan Sederhana


Agar kamu bisa tampil cantik dan modis dengan percaya diri tanpa harus mengeluarkan budget yang cukup besar, cara-cara alami berikut ini bisa menjadi alternatif untuk memutihkan ketiak secara cepat tanpa efek samping berbahaya.

1. Menggunakan Lemon


Buah satu ini dikenal sebagai buah yang dapat menghilangkan noda serta flek secara mudah, dan tentunya termasuk noda yang ada pada bagian ketiak Anda. Caranya sangat sederhana, yaitu dimulai dengan membersihkan bagian ketiak lebih dulu. Jangan lupa untuk menyediakan irisan lemon yang kemudian Anda boleh pakai irisan tersebut dengan menggosokkannya ke ketiak pelan-pelan hingga air lemonnya menempel pada area kulit ketiak.

2. Memanfaatkan Bengkoang


Bengkoang memang dikenal sebagai bahan untuk membuat kulit wajah lebih putih, tapi rupanya kegunaan bengkoang diyakini dapat menjadikan kulit ketiak bersih dan putih juga. Caranya begitu mudah:

° Anda hanya perlu menyiapkan 1 buah bengkoang dan memarutnya secukupnya.

° Hasil parutan tersebut dapat kemudian dioleskan ke kulit ketiak yang terdapat noda hitamnya.

° Biarkan sekitar 10 menit sebelum dibilas dan untuk mendapatkan hasil maksimal, coba lakukan cara memutihkan ketiak dengan cepat ini secara rutin.

3. Memakai Minyak Kelapa


Minyak kelapa adalah bahan yang sudah diragukan lagi kualitasnya di dalam dunia kecantikan karena kandungan vitamin E-nya yang sangat baik untuk kulit. Jadi, untuk kulit ketiak yang bernoda hitam pun minyak kelapa akan sangat membantu. Caranya sangat gampang karena Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa murni ke bagian ketiak yang bernoda hitam atau gelap, lalu berikan pijatan lembut merata. Biarkan beberapa menit saja agar minyak bisa meresap. Bagi Anda yang mencari cara memutihkan ketiak dan selangkangan, minyak kelapa boleh dicoba.

4. Menggunakan Kentang


Kentang tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh karena bahan alami ini juga mampu memutihkan ketiak. Caranya:

° Cukup dengan menggunakan parutan untuk menghaluskan kentang dan blenderlah tanpa air.

° Kentang yang sudah dihaluskan bisa kemudian dioleskan ke bagian kulit yang gelap.

° Biarkan sejenak dan pastikan bahwa air kentang telah meresap sempurna ke dalam kulit.

Cara lainnya yang bisa dijadikan alternatif adalah:


• Dengan mengiris kentang secara tipis-tipis dan irisan tersebut bisa ditempelkan ke kulit ketiak.

• Biarkan sesaat sekitar 10-15 menit agar kandungan baik kentang bisa teresap baik ke dalam kulit.

Cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bulu ketiak mungkin dicari oleh Anda, dan langkah ini sangat sederhana jika Anda tidak mau terlalu repot.

5. Memanfaatkan Baking Soda & Lemon


Lemon saja mungkin belum cukup, maka lebih baik mencoba menggunakan campuran baking soda dan lemon. Jika hanya lemon, maka kemungkinan kulit akan perih, jadi lebih baik campur kan dengan baking soda, caranya:

° Campurkan perasan lemon dengan baking soda 1 sendok.

° Aduk perasan lemon dan baking soda tersebut secara merata dan kemudian ramuan bisa dioles ke bagian ketiak yang bernoda hitam.

° Biarkan selama kurang lebih 15 menit dan jangan lupa gosokkan ketiak sampai butiran campuran lemon dan baking soda terjatuh.

° Gunakan air bersih untuk membilas dan demi hasil yang memuaskan, lakukan secara teratur dalam 1 minggu untuk melihat hasil terbaik.

Tidak perlu menggunakan bahan kimia untuk bisa membuat ketiak putih dan cantik dengan melihat cara memutihkan ketiak ini.

[dh]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment