Friday, September 9, 2016

Manfaat Bengkoang untuk Wajah Cerah


DUNIA HAWA - Manfaat bengkoang untuk wajah dengan kandungan baiknya bagi kulit ternyata cukup luar biasa. Memang, bengkoang terkenal bagus untuk memutihkan kulit secara alami, tapi tidak hanya itu saja, kulit dengan masalah jerawat dan minyak berlebih pun mampu diatasi oleh bahan yang kita tahu mengandung banyak air ini. Untuk mengenal lebih dalam soal keunggulan dari bengkoang serta mengetahui berbagai tips masker bengkoang, semuanya bisa disimak di sini.

3 Manfaat Bengkoang Untuk Wajah


1. Untuk Menghilangkan Jerawat


Cara paling oke, alami dan aman untuk menghilangkan jerawat hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami dan bukan produk-produk kecantikan yang ada bahan kimianya. Dengan buah bengkoang, dijamin tidak pakai lama selama proses perawatannya.

Caranya adalah dengan menyiapkan bengkoang satu buah saja. 

• Kupas dan bersikan sebelum menghancurkan atau menghaluskannya.

• Bengkoang tersebut bisa langsung diperas apabila sudah menjadi sangat halus.

• Ampasnya saja yang kemudian digunakan sebagai masker. Cukup ratakan ampasnya ke seluruh wajah kita secara merata demi mengusir jerawat.

• Air perasan bengkoang tadi jangan dibuang dulu.

• Tunggulah sampai benar-benar mengendap, jika kita sudah melihat endapannya ada di dasar, langsung dipisahkan dari airnya.

• Hasil endapan pada air perasan bengkoang untuk dimanfaatkan. Gunakan juga untuk masker.

• Jangan lupa bahwa kita perlu mencuci wajah lebih dulu hingga bersih sebelum masker tersebut kita aplikasikan ke wajah.

• Setelah mengaplikasikan masker ke seluruh wajah, perlu kita diamkan selama kurang lebih 15 menit baru wajah kita boleh dibilas dengan menggunakan air bersih.

Dengan perawatan rutin, selamat menikmati manfaat bengkoang untuk wajah berjerawat dan ucapkan selamat tinggal pada jerawat yang membandel.

2. Untuk Mengurangi Minyak


Bengkoang tidak hanya enak untuk dirujak, tapi bengkoang memberikan nutrisi bagi kulit kita juga. Karena efeknya yang mampu membuat jerawat berkurang, maka tentu untuk kulit berminyak pun bengkoang pasti bisa diandalkan. Kulit yang berminyaklah yang kerap ditumbuhi jerawat, jadi kalau masalah jerawat bisa dihilangkan, kulit dengan produksi minyak berlebih juga bisa dikurangi.
Bengkoang memiliki kandungan baik yang bisa membuat kadar minyak dalam kulit berkurang.

Membuat masker dari bahan utama bengkoang saja masih kurang cukup; maka, silakan tambahkan dengan bahan kentang.

Keduanya bisa dihaluskan dengan memblender atau menumbuknya.
Campuran keduanya bisa dioles ke semua bagian wajah sampai merata.

Manfaat bengkoang untuk wajah berminyak akan bisa didapatkan jika melakukan perawatan ini secara lebih teratur.

Pastikan juga bahwa sebelum maskeran, kita sudah membasuh wajah. Saran penggunaan atau perawatan masker kombinasi bengkoang dan kentang ini adalah sebelum tidur, yaitu malam hari, ini agar masker menempel di wajah lebih lama dan nutrisi dapat terserap lebih optimal. Selain minyak yang berkurang, kita pun akan merasakan pori-pori kita yang mengecil serta wajah juga lebih putih.

3. Bengkoang untuk Memutihkan Kulit Wajah


Bengkoang sudah dikenal dari dulu sebagai bahan tradisional alami yang membuat kulit makin cerah. Manfaat bengkoang untuk wajah putih bisa dirasakan kalau kita memanfaatkannya untuk dijadikan masker wajah.

Siapkan satu buah bengkoang dan cucilah sampai benar-benar bersih dan mulai mengupasnya.

Setelah dikupas, buah bengkoang perlu diparut atau untuk lebih mudahnya bisa juga langsung diblender.

Selesai blender atau memarut, hasil parutan bisa diperas dan airnya bisa diambil dan dituang ke mangkuk atau gelas, terserah kita. Ampasnya boleh dibuang.

Air perasan tersebutlah yang harus kita biarkan lebih dulu sampai endapannya ada di dasar.

Kemudian, airnya boleh dipisahkan dari endapannya dengan membuang airnya. Endapannyalah yang kita butuhkan, atau kita bisa juga menyebutnya dengan istilah sari pati. Endapan tersebut bisa kita oleskan ke wajah secara merata sebagai masker dan biarkan selama beberapa menit, antara 10-15 menit.

Untuk mendapatkan hasil sempurna, cepat dan luar biasa, merawat kulit wajah setiap hari secara rutin dengan bahan bengkoang ini sangat disarankan.

Menjadikannya masker wajah bukan hal yang sulit kalau di rumah punya parutan atau blender, maka tidak ada alasan untuk tidak mencoba masker bengkoang. Setelah tahu caranya, alami sendiri manfaat bengkoang untuk wajah.

[dh]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment