Sunday, September 25, 2016

Bahan Shampo Sebagai Obat Penumbuh Rambut


DUNIA HAWA - Tidah hanya wajah, rambut merupakan salah satu penampilan yang sering menjadi perhatian setiap orang yang melihat. Maka dari itu ada pernyataan memiliki rambut yang bagus dapat meningkatkan kepercayaan diri setiap orang tidak terkecuali para pria. Tapi tidak semua orang memiliki rambut yang bagus. Ada sebagian orang memiliki masalah rambut seperti tipis, atau botak. Untuk itu, kita akan membahas mengenai obat penumbuh rambut yang baik untuk digunakan.

3 Macam Shampo Sebagai Obat Penumbuh Rambut Alami


1. Air Kelapa Hijau

Air kelapa memang banyak khasiatnya, kebanyakan orang mengkonsumsi air kelapa untuk mengembalikan ion dalam tubuh. Selain untuk tubuh, ternyata air kepala hijua ini bisa dimanfaatkan untuk masalah rambut. Air kepala mampu sebagai obat penumbuh rambut alami. Cara menggunakanya adalah sediakan 1 buah kelapa hijau. Ambil air kelapa tersebut dan usapkan air kelapa ke rambut kamu. Bungkus rambut kamu dengan handuk selama semalaman. Lalu bilas rambut kamu keesokan pagi nya. Air kelapa merupakan obat penumbuh rambut alami yang sangat mudah dilakukan karena keberadaan buah kelapa itu senditi yang mudah di dapat.

2. Urang Aring

Obat penumbuh rambut alami selanjutnya adalah tanaman urang aring. Tanaman urang aring ini memang sedikit sulit di dapat, itu karena belum ada yang membudidayakan tanaman tersebut. Namun, tanaman urang aring ini bisa kita jumpai disekitar tempat terbuka seperti di pinggir jalan, tanah lapang, pinggir selokan dan di tepi sawah.

Cara menggunakan urang aring untuk menumbuhkan rambut adalah ambil segenggam urang aring dan bersihhan terlebih dahulu. Setelah bersih lumatkan tanaman dan beri sedikit air lalu saring. Oleskan cairan urang aring ke rambut dan pijit secara perlahan ke kulit kepala. Gunakan pada malam hari sebelum tidur. Jika kamu tidak ingin repot, kamu bisa membeli minyak urang aring di toko-toko atau mini market sekitar rumah kamu. Urang aring ini juga bisa kamu campurkan dengan shampo pemanjang rambut untuk hasil yang sempurna.

3. Daun Pare

Shampo penumbuh rambut yang terakhir adalah menggunakan daun pare. Mungkin sebagaian dari kita hanya tau khasiat dari buah pare. Memang buah pare ini banyak khasiatnya untuk kesehatan, namun tidak hanya buahnya saja, daunnya juga bisa kita gunakan sebagai shampo untuk penyubur rambut. Cara menggunkannya cukup simpel, ambil daun pare sebanyak 1 genggang lalu cuci hingga bersih. Tumbuk daun pare yang sudah bersih tadi hingga halus dan beri sedikit air agar menjadi seperti bubur. Tuangkan kedalam mangkuk dan diamkan selama semalam ditempat terbuka. Daun pare bisa kamu gunakan di pagi hari sebelum keramas.

Oke itu dia obat dan shampo penumbuh rambut yang alami. Jika ada cara menumbuhkan rambut yang alami dan mudah mengapa harus repot-repot untuk melakukan perawatan yang mahal dan mengandung bahan kimia?

[dh]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment