Saturday, August 20, 2016

Ratna Sarumpaet : Tinggalkan Jakarta Jika Ahok Terpilih


Dunia Hawa – Ratna Sarumpaet berjanji akan meninggalkan Jakarta jika Ahok terpilih lagi di Pilgub DKI 2017. Lantas apa alasan pemerhati sosial itu nekat akan pindah jika Basuki Tjahaja Purnama menjabat jadi Gubernur DKI Jakarta lagi ?

Alasan Ratna Sarumpaet bakal pindah dari Jakarta karena dia malu memiliki pemimpin yang tidak pro rakyat. Sebelumnya Ahmad Dhani juga mengungkapkan hal serupa. Pentolan Band Dewa 19 itu mengaku akan pindah ke Depok, bisa juga ke Bekasi.

Baik Ratna Sarumpaet maupuun Ahmad Dhani sama-sama menginginkan bahwa Jakarta harus mempunyai pemimpin baru. Pemimpin baru tersebut diharakan dapat mengayomi masyarakat.

Ratna Sarumpaet mengatakan Jakarta memerlukan pemimpin yang mau membangun masyarakat dan membangun Jakarta. Dia menegaskan membangun disini bukan berarti menambah pulau ataupun gedung, tapi membangun sumber daya manusia, infrastruktur yang akan menunjang kemajuan Jakarta.

Meski demikian hingga kini Ratna mengaku belum mengetahui siapa calon yang akan dia dukung di Pilkada DKI 2017. Ratna mengatakan akan mendukung semua calon asalkan bukan Ahok.

Ratna Sarumpaet berharap Rizal Ramli akan maju di Pilgub DKI 2017. Menurutnya Rizal Ramli secara kapasitas sudah mumpuni dan berpengalaman di pemerintahan. Selain itu Ratna menyebut Rizal Ramli menguasai ekonomi serta berkelakuan sopan.

Tidak hanya akan meninggalkan Jakarta jika Ahok terpilih lagi jadi Gubernur DKI Jakarta, Ratna Sarumpaet juga menyebut kalau Ahok cocoknya menjadi kepala proyek. Aktivis itu mengatakan orang seperti Ahok tidak mampu jadi pemimpin.

Ratna Sarumpaet telah mendukung warga Jakata untuk memboikot Ahok dengan cara cerdas. Dia menuturkan rakyat Jakarta pasti kreatif mencari cra menolak Ahok tanpa melakukan kegiatan SARA.

Ratna menilai Ahok tidak ada hubungannya dengan sara, agama dan etnis. Yang menjadi masalah adalah perilaku dan ketidakmampuan Ahok memimpin. Ratna menjelaskan kalau memimpin itu memanusiakan manusia bukan membuat manusia tiada artinya.

[newsth]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment