Saturday, August 20, 2016

Pesan Dibalik Foto Bocah Suriah Duduk di Ambulans dengan Penuh Luka


Dunia Hawa – Foto Bocah Suriah tengah duduk di dalam ambulans penuh luka hebohkan netizen seluruh dunia setelah diunggah ke media sosial. Diketahui bocah tersebut masih berusia 5 tahun, yang berhasil di evakuasi dari sebuah gedung yang meledak.

Pesan dibalik foto bocah Suriah yang hebohkan jagad maya itu yakni betapa kejammnya perang saudara yang terjadi. Perang antara pasukan pemerintah didukung serangan udara Suriah dan pemberontak dia Aleppo beberapa pekan terakhir semakin meningkat.

Akibat peperangan tersebut ratusan orang harus kehilangan nyawa. Beredarnya foto bocah Suriah penuh luka itu membuat netizen geram dan sangat kecewa dengan perang saudara yang membuat masyarakat Suriah menderita.

Sebuah video yang dirilis oleh aktivis dari pihak oposisi perlihatkan kondisi setelah serangan udara di Kota Aleppo. Dalam video tersebut terlihat seorang bocah laki-laki duduk di dalam mobil ambulans.

Bocah laki-laki itu memperlihatkan ekspresi wajah tegang dan menunjukkan rasa sedih yang mendalam. Bocah malang itu melihat ada darah dari kepalanya dan menyeka tangannya ke kursi ambulans. Tak ada tangisan ataupun teriakan dari bocah itu.


Foto bocah Suriah yang sedang terluka parah itu diambil di wilayah yang dikuasai oleh pemberontak yakni di distrik Qaterji Aleppo pada Rabu lalu. Serangan udara yang terjadi di Aleppo telah menwaskan tiga orang dan 12 orang lainnya mengalami luka parah.

Seorang dokter telah mengidentifikasi bocah laki-laki tersebut dan diketahui dia adalah Omran Daqneesh. Bocah laki-laki itu diselamatkan dari gedung yang hancur oleh petugas kesehatan dan ditempatkan di belakang kursi ambulans.

Anak laki-laki itu menderita luka di kepala, namun tidak sampai mengalami cidera otak. Bocah Suriah dalam foto itu bukan korban satu-satunya dari kekejaman perang saudara. Paramedis juga membawa dua anak-anak dan seorang pria terluka karena serangan udara di Aleppo.

[newsth]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment