Tuesday, July 5, 2016

Tiga Bom Sekaligus Meledak di Madinah, Qatif dan Jeddah


Dunia Hawa - Pelaku bom bunuh diri diketahui menyerang tiga kota di Arab Saudi, yaitu Qatif, Jeddah dan Madinah. Diketahui serangan ini disebut sangat terkoordinasi yaitu pada saat umat Islam sedang puasa di hari kedua terakhir di bulan suci Ramadan.

Dikutip dari Reuters, serangan ini ditargetkan pada diplomat Amerika Serikat, Jemaah Syiah dan Markas Keamanan yang ada di dekat Masjid Nabawi, Madinah. Pihak keamanan sendiri sedang memeriksa soal laporan dari ledakan yang terjadi di Madinah dan Qatif.

Ledakan bom bunuh diri itu terjadi di markas keamanan dekat Masjid Nabawi, Madinah. Seperti diketahui bahwa Madinah adalah kota paling suci kedua setelah Makkah bagi umat Islam, tempat dari Nabi Muhammad SAW dimakamkan.

Stasiun televisi Al-Arabiya menjelaskan kalau korban teas dari ledakan di Madinah merupakan tiga orang pelaku bom bunuh diri serta dua petugas keamanan.

Setidaknya ada dua ledakan yang terdengar di dekat sebuah masjid Syiah di Qatif. Kota ini memang menjadi rumah bagi banyak anggota Syiah. Diketahui satu pelaku bom bunuh diri itu tewas di lokasi kejadian.

Sebelumnya, seorang pelaku bom bunuh diri juga tewas dan dua orang terluka di dalam ledakan yang terjadi di sekitar konsulat AS Kota Jeddah. Seorang pejabat keamanan Arab Saudi menjelaskan kalau pelaku memarkirkan mobilnya di dekat konsulat AS di Jeddah sebelum melakukan peledakan.

VIDEO: Ledakan Bom di Madinah, Arab Saudi dekat Masjid Nabawi

Terjadi sebuah ledakan bom bunuh diri di dekat Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Sampai dengan saat ini 6 orang dilaporkan meninggal dunia yang diakibatkan ledakan bom tersebut.

Pantauan dari laman Arab News, empat dari enam korban meninggal tersebut diantaranya adalah polisi dan warga sipil.

Menurut sumber dari Kepolisian Arab Saudi, para polisi sedang melaksanakan buka puasa pada waktu ledakan itu terjadi.

Video pun beredar di sosial media yang menunjukkan mobil terbakar sementara dua petugas keamanan
terlihat tergeletak di tanah. Sementara itu di dekat mobil yang terbakar itu ada juga empat orang lainnya yang terkapar.

Berikut vidionya :


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment