Tuesday, July 5, 2016

Kronologi Bom Bunuh Diri di Solo


Pelaku bom bunuh diri langsung tewas seketika.

Dunia Hawa – Warga Kota Solo, Jawa Tengah dihebohkan dengan sebuah ledakan bom bunuh diri yang berada di depan Mapolresta Solo. Bom itu meledak di halaman kantor Mapolresta Solo, Jl Adisucipto, Surakarta, Jawa Tengah.

Kantor Mapolresta Solo yang rusak setelah diguncang ledakan bom bunuh diri, Selasa (6/7). (via Twitter @AnjarGRT).

Pelaku bom bunuh diri tersebut tewas seketika usai bom tersebut meledak. Satu anggota polisi yang mengalami luka karena ledakan itu langsung dibawa ke rumah sakit.




Ledakan terjadi di Mapolresta, Surakarta, Solo.

Anggota polisi lainnya langsung mengamankan TKP dengan memasang garis polisi. Pantauan hatree.me beberapa anggota polisi terlihat masih melakukan olah TKP di lokasi.

Mengutip postingan dari Divisi Humas Polri di facebook:

NEWS
BOM BUNUH DIRI DI POLRES SURAKARTA

Admin FB mengucapkan turut berdukacita bagi anggota Polresta Surakarta yang terluka akibat menghentikan pelaku bom bunuh diri yang menerobos masuk ke Polresta Surakarta.

Berikut kronologinya:

Pada pukul 07.35 Seorang pengendara sepeda motor berusaha menerobos penjagaan markas polres Surakarta yang sedang melaksanakan apel pagi dan di cegat oleh anggota provos. Ketika dihentikan oleh anggota, org tersebut meledakan diri dan melukai anggota Polres yang menghalangi.

Info sementara, pelaku meninggal dunia dan anggota provos tersebut luka-luka.

Melalui adanya berita ini kami himbau agar seluruh anggota yang bertugas baik di jalur mudik, penjagaan markas dan yang patroli agar tetap siap siaga dan tidak lengah menghadapi libur panjang ini. Selamat bertugas.

Jelang Hari Raya Idul Fitri seperti ini, kita harus tetap waspada ya sobat.


[indra/hatree]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment