Sunday, June 19, 2016

Teman Ahok Gelar Syukuran Satu Juta KTP buat Ahok


Dunia Hawa - Pendiri Teman Ahok Amalia Ayuningtyas menceritakan pengalamannya selama mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) bagi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar bisa maju sebagai calon gubernur melalui perorangan. "Sangat sulit meyakinkan masyarakat Jakarta untuk memilih pemimpin  tanpa diiming-imingi sembako," kata Amalia, di Markas Teman Ahok, Ahad, 19 Juni 2016.

Selama pengumpulan KTP, kata Amalia, tak jarang bertemu dengan warga yang meminta imbalan sebagai syarat bersedia memberikan KTP-nya. Selain itu, ia mengungkapkan Teman Ahok sering diterpa berbagai kabar yang tidak mengenakkan. "Bermacam isu yang disematkan Teman Ahok, dari dana hingga kantor sekretariat," tutur Amalia.

Dalam sambutannya, Amalia juga menyampaikan Teman Ahok berusaha tetap transparan dalam setiap bentuk dukungan yang diterima. Selain itu, ia menambahkan, dalam pengumpulan KTP, Teman Ahok tidak sekedar mementingkan kuantitas tetapi juga kualitas dan validitas data pemberi KTP.

Terkait dengan adanya dukungan dari tiga partai, yaitu Nasdem, Hanura, dan Golkar yang sudah menyatakan dukungannya terhadap Ahok untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, Amalia mengatakan semua keputusan ada di tangan Ahok. "Yang jelas kalau dari Teman Ahok, kami fokus pengumpulan KTP dari awal smpai akhir. Kami tidak menyandera Pak Ahok dengan KTP, " kata Amalia.

Sore ini, Teman Ahok menggelar acara "Sejuta Teman Ahok" sebagai bentuk ucapan terima kasih terhadap warga Jakarta. Acara digelar di markas Teman Ahok di Komplek Graha Pejaten no. 3, Jalan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Acara ini merupakan prosesi penghitungan mundur menuju satu juta KTP yang dijadikan sebagai syarat maju Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. Nantinya, acara ini akan ditutup dengan doa dan buka puasa bersama sebagai bentuk rasa syukur atas tercapainya target satu juta. Meski sudah dilakukan perhitungan, mereka masih menerima apabila ada masyarakat yang menyerahkan KTP-nya.

Ratusan warga turut hadir dalam acara yang digelar oleh Teman Ahok. Berbagai rangkaian acara digelar mulai dari sharing session, kuis berhadiah, dan dialog dengan sejumlah artis yang turut hadir, seperti Igo Saykoji dan Addie MS.

Selain serangkaian acara, Teman Ahok juga mempertontonkan KTP yang sudah terkumpul. KTP tersebut dikumpulkan dan dikemas dalam sebuah kontainer berbahan plastik. Kontainer tersebut ditumpuk rapi di bawah sebuah tenda kerucut. Selain itu, Teman Ahok juga masih membuka gerai untuk mengumpulkan KTP dan membeli souvenir.

Saat ini, penghitungan mundur masih terus berjalan. Hingga pukul 17.00 WIB, jumalh KTP yang sudah terkumpul adalah 999.578.

[larissa huda/tempo.co]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment