Wednesday, June 15, 2016

Surat Cinta Buat Kang Aher dan Kang Deddy


Dunia Hawa – Yusuf Muhammad dalam akun facebooknya menulis sebuah surat yang ditujukan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, berikut tulisannya:

Assalamu’alaikum. Wr. Wb.

Selamat Berbuka puasa Kang Aher dan Kang Deddy. Pasti buka pakai sosis ya? Jangan lupa minumnya larutan yang ada badaknya kang.

Mungkin kang Aher dan kang Deddy pernah dengar kisah ini. Ketika suatu malam, Rasulullah SAW mendatangi istrinya, Aisyah ra. Dan terjadi dialog pendek, ketika itu Rasulullah SAW bangun dari tidurnya dan menanyakan kepada Aisyah ra.

“Wahai istriku Aisyah ra, bolehkah aku melakukan shalat tahajud malam ini?”

“Wahai Nabi, aku senang ketika engkau sedang bersamaku, akan tetapi aku juga senang jika engkau melakukan apapun yang engkau sukai.”

Mengapa Rasulullah SAW bertanya dan meminta izin kepada Aisyah ra. untuk menunaikan sholat tahajud?

Perlu diketahui bahwa malam itu adalah malam dimana hak Aisyah ra. bersama Rasulullah SAW, dan Rasulullah SAW sangat menghargai haknya dengan meminta izin terlebih dahulu kepada Aisyah ra. untuk melakukan shalat tahajud.
Mungkin kang Aher dan kang Deddy pernah tahu kisah ini. Semoga mereka dapat mentauladani dari kisah ini, bahwa betapa pentingnya menghargai hak-hak orang lain.

Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, sudah selayaknya mereka bekerja keras untuk memenuhi hak-hak warga Jabar yang masih belum terpenuhi. Masih banyak jalan rusak, masih banyak kotoran sampah, makin tinggi juga angka kemiskinan disana.

Kang Aher, dan kang Deddy, segeralah penuhi hak-hak mereka semua dengan adil. Bukan malah dengan membangun masjid 1 triliun rupiah yang diambil murni dari APBD. (Baca juga: Dua Periode PKS Pimpin Jabar, Tingkat Kemiskinan Semakin Naik)
Kalian tahu-kan bahwa uang APBD itu milik semua warga Jabar, bukan uang milik satu agama atau golongan saja. Lantas mengapa dengan enteng anda bilang sumber dana 1 Triliun pembangunan masjid itu murni dari APBD?

Sekali lagi, kang Aher dan kang Deddy, penuhilah hak-hak semua warga. Jangan abaikan hak mereka. Apakah Tuhan akan senang dengan Masjid yang nilainya triliunan? Sedangkan masih banyak hak warga yang kalian abaikan.

Sudah dulu ya kang, saya mau pamit tarawih dulu, saya mau berdo’a banyak-banyak saat di masjid nanti. Semoga angka kemiskinan di Jabar turun, sampah-sampah hilang, banjirnya surut dan jalan-jalan berubah jadi mulus. 

Wa’alaikumsalam. Wr. Wb.

Yusuf Muhammad

[yusuf muhammad/ facebooker]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment