Monday, April 18, 2016

Usai Lakukan Sidak, Akhirnya Fadli Zon Mengakui RS Sumber Waras berada di Jalan Kiai Tapa


Dunia Hawa - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meninjau lokasi RS Sumber Waras di Jakbar. Fadli juga berdiskusi dengan Dirut Sumber Waras Abraham. Setelah melihat-lihat dan berdiskusi, Fadli berbagi pendapat soal Sumber Waras.

"Banyak orang yang tidak tahu bahwa memang rumah sakit ini masih operating. Masih banyak bangunan-bangunan yang ada di dalamnya. Akses jalan di depan ini cuma satu itu karena dikelilingi yang lainnya itu oleh rumah-rumah penduduk," jelas Fadli di lokasi, Senin (18/4/2016).

"Kita liat tadi batas batas dari lahan yang ada sekarang ini. 


Saya hargai, terima kasih Pak Abraham atas diterimanya kunjungan, ini bagian dari tugas saya juga untuk melihat secara fisik seperti apa sih sebetulnya, supaya masyarakat juga bisa tahu dan tidak menduga-duga kalau ternyata memang masih banyak bangunan di sini yang dipakai secara operasional untuk kepentingan rumah sakit dan masih banyak pasien yang ada di sini," jelas dia lagi.

menurut Fadli, masih banyak hal-hal yang harus diselesaikan dulu, harus diverifikasi terkait Sumber Waras. Misalnya soal yang namanya PBB, menurut Fadli, ada dua kepemilikan yang berbeda antara kepemilikan yang SHM Shing Ming Hui, satu lagi kepemilikan dari Yayasan Kesehatan Sumber Waras yang merupakan hak guna bangunan.

"Nah tetapi di PBB nya masih satu di Jalan Kyai Tapa, gitu ya. Ini PBB nya belum dipecah seharusnya PBB dipecah sehingga karena dua kepemilikan yang berbeda. Walaupun masih ada perbedaan-perbedaan pendapat soal itu. Dari pihak rumah sakit mengatakan lahannya masih milik rumah sakit. Kalau ada 2 sertiikat biasanya ada 2 PBB. Nah memang secara dokumen itu memang ada di Kyai Tapa tapi secara fisik saya melihat jalannya bukan di jalan Kyai Tapa, lahan yang dibeli oleh Pemprov DKI itu. Karena masuknya dari Jalan Kyai Tapa. Itu bisa dilaksanakan kalau memang ada kerjasama antara Sumber Waras yang dimiliki oleh Yayasan Shin Ming Hui atau Yayasan Kesehatan Sumber Waras," tegas dia.

Intinya adalah secara dokumen berada di jalan Kiai Tapa dan bukan jalan buntu yang tak ada akses. 

(Detik.com)

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment