Monday, April 11, 2016

Kapan Kita Mau Maju?


Dunia Hawa - Ketika bangsa lain sedang berlomba-lomba membuat aplikasi telepon pintar napak tilas kesuksesan pendiri facebook, kalian masih meributkan ibadah ini bid'ah, aliran itu sesat.

Ketika bangsa lain sedang memperdalam ilmu astro-fisika menatap langit berpikir cara menggapai planet Mars, kalian masih meributkan dalil nasionalisme & menyebut Pancasila berhala.

Ketika bangsa lain sedang mengembangkan pesawat tanpa awak Drone yang bisa dengan senyap menjatuhkan bom di atas kepala kita, kalian masih meributkan tempat ibadah orang beda agama.

Ketika bangsa lain sedang melakukan riset medis mencoba menemukan obat untuk berbagai penyakit, kalian masih menggoreng isu SARA hanya untuk menang Pilkada.

Ketika bangsa lain bersaing memutakhirkan teknologi jet-jet tempur yang dapat melumpuhkan kita berkilometer jauhnya, kalian masih meributkan pemimpin harus seiman.

Kalian pernah dengar Muhammadiyah?
Kalian tau siapa pendiri Muhammadiyah?
Namanya Kiyai Ahmad Dahlan, pahlawan.
Tahukah kalian apa wejangan dari beliau?

"Muslim itu Jangan Fanatik, karena fanatik itu ciri orang BODOH. Orang Islam harus bisa bekerjasama dengan siapapun...."
| Kiyai Ahmad Dahlan, Ulama & Pahlawan

Ayo muda mudi bangkit & bebaskan diri dari jeratan kebodohan fanatisme! "Syariat" BUKAN ALASAN untuk berpikir kolot, primitif & tak beradab... Bersyariat dengan kaku juga BUKAN jaminan masuk surga, karena berpikir canggih juga bisa masuk surga.

Jangan sampai Drone & jet tempur bangsa lain keburu datang menjatuhkan bom di atas kepala kalian sementara kalian sibuk ngurusin HOAX picisan "jasad Siyono wangi".

[Ustad Abu Janda al-Boliwudi]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment