Friday, March 25, 2016

Resep Es Teller 77 yang Super Lezat


Duia Hawa - Es teller memang menjadi salah satu minuman yang paling populer di Indonesia. Entah dari mana asal muasalnya, tapi yang jelas, es teller ini seolah telah menjajah di seluruh nusantara karena kesegarannya.

Ya, lihat saja di berbagai kota besar hingga kota kecil di Indonesia, hampir mudah sekali menemukan menu keberadaan es teller. Es teller memang mempunyai daya tarik tersendiri karena kesegaran sekaligus penampilannya yang menarik.

Rasa es teller yang kaya dan lumer di mulut membuat banyak orang yang menyukainya. Apalagi, karena tempilannya yang menarik, melihat es teller saja rasanya jadi tak sabar melahapnya.

Salah satu es teller populer di Indonesia bisa jadi adalah es teller 77. Es teller 77 begitu populer karena paduan isinya yang pas untuk menghasilkan kesegaran sempurna. Hmm, penasaran seperti apa es teller 77 yang banyak dibicarakan ini? Ini dia ada resep es teller 77 yang bisa Anda coba praktekkan sendiri di rumah.

Bahan yang diperlukan untuk membuat es teller 77 super segar :

A. Bahan untuk isi :

•1 biji buah nangka segar
•1 buah alpukat segar
•1 buah melon segar
•1 buah kelapa muda
•300 gram agar – agar merah

B. Bahan pelengkap :

•100 gram susu kental manis putih
•1 cup es cream vanilla
•1 cup es batu
•75 ml sirup

Cara membuat es teller 77 super segar :

Untuk membuat es teller 77 cukup mudah. Pertama – tama, siapkan semua bahan isi. Untuk buah nangka segar, ambil dagingnya saja lalu iris – iris kecil dan tipis.

Untuk buah alpukat segar, kerok agak tebal dengan menggunakan sendok.
Untuk buah melon, ambil dagingnya dengan cara diserut menggunakan serutan khusus yang berbentuk bulat, sehingga hasilnya seperti bola – bola melon kecil.
Untuk buah kelapa muda, ambil dagingnya dengan cara dikerok menggunakan kerokan khusus kelapa agar hasilnya panjang – panjang seperti serutan.
Untuk agar – agar, potong kecil – kecil kotak.
Lalu, siapkan gelas atau mangkok saji, dan tata semua bahan isi ke dalamnya sama rata. Satu resep es teller 77 ini bisa menghasilkan hingga 5 hingga 6 porsi, jadi Anda bisa menyiapkan 5 atau 6 gelas atau mangkok saji.
Setelah semua bahan isi tertata di dalam mangkok, tambahkan es batu di atasnya sesuai selera.
Kemudian, tambahkan juga air kelapa muda.
Lalu, tuangkan susu kental manis dan juga sirup di atas es batu.
Terakhir, letakkan es cream vanilla di paling atas dan es teller 77 super segar pun siap untuk Anda nikmati bersama keluarga, kerabat atau sahabat terkasih Anda.
Bagaimana resep es teller 77 yang satu ini? Tak sulit bukan untuk dibuat? Semua bahan bisa diperoleh dengan mudah serta disiapkan dengan cara yang sederhana pula. Tak ada yang perlu dimasak kecuali agar – agar, jadi tak perlu ribet.

Untuk membuat satu resep es teller 77 super segar ini, perkiraan waktu yang diperlukan mulai dari persiapan menata bahan dan proses menyajikan paling – paling hanya sekitar 1 jam saja, atau mungkin kurang.

Karena ini es teller buatan Anda sendiri, tentu saja Anda boleh juga loh menambahkan aneka bahan isi lain yang Anda inginkan. Misalnya saja, Anda pecinta durian. Hmm, boleh juga tuh kalau Anda memasukkan beberapa sendok buah durian ke dalam es teller segar Anda.

Rasa yang menggoda serta tampilan yang cantik pasti akan membuat para tamu yang disajikan hidangan ini merasa dimanjakan. Tak percaya? Coba saja. Selamat mencoba dan selamat berkreasi ya.

[resep masakan nusantara]




Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment