Wednesday, March 9, 2016

Jadi Muslim Itu Repot Ya ?



Dunia Hawa - Kau bilang umat Islam itu bersaudara tapi kenapa kau musuhi saudaramu sendiri? Kenapa kau hujat dan caci-maki saudara-saudaramu? Kenapa kau rusak dan jarah properti milik saudaramu? Kenapa kau usir saudaramu? Kenapa bahkan kau dengan suka-rela membunuh dan memerangi saudaramu? Kenapa? Kenapa?  

Kau bilang umat Islam akan selamat kelak di akhirat tapi kenapa kau sesatkan mereka? Kenapa kau kafirkan mereka? Kenapa kau musyrikkan mereka? Kenapa kau "luruskan" mereka? Kenapa kau "najiskan" mereka? Kenapa? Kenapa?  

Kau bilang kaum Muslim itu umat yang sudah mendapat "hidayah" tapi kenapa kau anggap Muslimah tak berjilbab belum mendapat hidayah? Kenapa kaum Muslim lain yang hanya berbeda pemikiran & pakaian dengan kalian dianggap belum mendapat hidayah? Kenapa? Kenapa? 

Kau bilang umat Islam itu akan masuk surga tapi kenapa kau justru nerakakan meraka? Maumu itu apa? Islam yang bagaimana? 

Tidak punya jenggot kau suruh berjenggot. Sudah berjenggot kau bilang kurang panjang. Sudah berjubah kau bilang kurang cingkarng. Kau suruh Muslimah berjilbab. Sudah berjilbab kau bilang kurang "syar'i". Maumu itu apa? Islam yang bagaimana?

[Catatan: Orang bodoh sedang bertanya, silakan bantu jawabannya...]

[prof.sumanto al qurtuby]


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment