Monday, February 29, 2016

Maju Atuh Kang Emil



Dunia Hawa
Kang Emil yang terhormat, Cieee.. Saya baca twit akang yang ragu apa mau maju di pilgub DKI atau tidak.

Berbeda dengan pandangan banyak orang, saya sih menyarankan “maju aja, kang”. Kapan lagi kesempatan kang Emil untuk lebih menasionalisasi kalau gak ke Jakarta ? Jakarta itu pusat dari segalanya, bahkan menurut pak Yusril, kursi Gubernur Jakarta itu tangga menuju kursi Presiden. Ajib kan kang, kalau bisa jadi Presiden ? Masak cuman jadi Walikota ajah..

Jangan ragu, kang.. Ngapain juga minta pendapat Adhyaksa Dault. Kang Emil itu suaranya jauh lebih tinggi dari Adhyaksa Dault, si bapak mah menang kumis doang. Masak mau jadi cawagub Adhyaksa Dault ? Wahhhh.. Rugi atuh kang, rugiii…

Ingat peristiwa pilpres 2009 ? Dimana Prabowo “mengorbankan diri” jadi Cawapres Megawati ? Buat saya mah itu keputusan bodoh yang akan disesalinya seumur hidup. Lha wong namanya sedang bersinar kok mau2nya jadi cawapres bu Mega ? Padahal waktu itu orang sedang jenuh dengan capres yang ntu-ntu ajah. Bener kan Jeblok suaranya ?

Mau ngulang 2014, eh ada Jokowi ? Sial.. Sial… *gigit pantat kuda*

Nah, ini nama Kang Emil sedang bersinar-sinarnya.. Cieee…. Naikkan pertaruhannya, kang. Kapan lagi, coba ? Siapa tau tahun kedepan nama Kang Emil redup karena sudah banyak pesaing yang bagus2. Ntar nyesel loh kanggg…. Mau gigit pantat kuda juga ?

Kalau maju, jangan mau jadi wakil, kang… Akang jadi cagub-nya. Kalau wakil mah pilih haji Lulung aja, dia punya Lamborghini hijau, meski katanya minjem. Haji Lulung terkenal lho kang.. Coba suruh ngeludah aja, jadi duit deh.. Akang ga perlu duit lagi. Lepas Haji Lulung ke kebun raya bogor, suruh meludah di pohon2, di tanaman langka.. Udah jadi berapa duit, tuh ?

Atau wakilnya Ahmad Dhani aja kang.. Doi kan napsu tuh. Lumayan kan kang.. dia bisa bantu berkoar2 di medsos dgn pernyataan yang kontroversialnya, yang potong tutit lah, atau foto nyusuin bayi.. Akang kan terbantu kalo wakilnya jg ngetop. Tapi jangan Saipul Jamil lho ya kang… Akang nanti di hap, hap..

Kalo akang maju di pilgub DKI, wah rame kang… Itu bisa seperti pilpres 2014. Nama akang bisa dijadikan jaminan menang sama partai2 yang ga suka dengan Ahok. Pake jargon2 kampanye “muslim yang bersih dan santun”, “muslim yang moderat dan taat beragama” atau “muslim yang ciee..” Warga Jakarta dah bosen ama kang ma Ahok.. Mereka butuh penyegaran dan penguatan iman. Sudah saatnya pemimpin muslim yang memimpin Jakarta, gitu kang…

Pasti rame deh, percaya… Seperti Viking vs Jakmania. Suporternya pecah, kata Indro.

Jangan liat kalah atau menangnya kang, tapi perjuangannya. Akang akan menjadi lawan Ahok yang seimbang. Pecah barisan pendukung Ahok. Biar mereka ragu2, milih yang mana… Kalau saya mah, pasti milih Raisa kang.. Udah cantik, cewe lagi..

Ya akang jangan liat bu Risma dong.. Bu Risma mah ga mungkin ninggalin Surabaya. Dia mah ga ambisius, akang kan ambisius. Beda kang.. Akang kan lelaki yang tak mungkin, menerimamu bila, ternyata kau mendua.. Lha, kok jadi lagunya Iwan Fals.. Hihi…

Ayuk kang… Ini kesempatan akang. Jangan takut, jangan ragu. Kan asik tuh headline koran.. “Ridwan Kamil akhirnya maju menantang Ahok..” Kalau di sepakbola ini seperti duel el-clasico kang, Barca vs Madrid. Akang kan mirip2 Ronalda… Ronalda itu urang sunda, kalo Ronaldo orang Jawa.

Ahok ini pasti deg2an kalo kang Emil maju, soalnya yang cuma sepantar untuk bertarung dengan Ahok ya Kang Emil. Kalau Ahok ngetop lewat media massa, kang Emil ngetop di media sosial. Dan meski warga Bandung agak menyesal akang maju, mereka pasti mendukung deh… Bandung udah beres, kang.. Kasi aja ke wakilnya. Udah kurang menantang.

Ayo ramaikan kang… Gerindra, PKS, PPP, Golkar itu pasti di belakang akang. Coba, kapan lagi bisa seperti ini ? Orang batak bilang, ini the right time and the right place. Ini waktu kanan dan tempat kanan.

Pepatah bilang kang, kalah jadi abu menang jadi arang. Meski kalah kan, kang Emil bisa jadi abu, Abu Ridwan Kamil.. Keren kan kang ? Abis itu pake jenggot ma celana cingkrang. Syari’ abeeeessss…..

Jangan dibilang ini manas2in lho ya kang… Ini kan cuman menyemangati sambil minum kopi. Akang bisa.. Kalau mengikuti kaidah bahasa Enny Arrow, ini saatnya akang “menggelinjang”.. Akang dulu suka baca juga kannnnn ? Ayo ngaku… Pinjem dong kang, masi nyimpen ngga ?

Ah Kang Emil, kenapa mesti bertanya mau maju atau ngga ? Maju mah maju aja atuh, kang.. Jangan mikir menang kalah, semua akan cie cie pada waktunya…

Kayak saya atuh kang.. Meski di cie ciee.. Saya mah tetap aja ngopi sambil spit tea… “Naon cie cie siah ? Mau di happ sama Batman ??”

[denny siregar]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment