Sunday, November 4, 2012

Sakit Punggung Selama Kehamilan


  Ketika perut Anda mulai tumbuh Anda mungkin merasa tidak nyaman dan bahkan mungkin sakit, terutama di daerah punggung bawah. Hal ini biasa terjadi pada kebanyakan wanita hamil dan dapat melelahkan dan juga menjengkelkan. Inilah sebabnya mengapa disarankan untuk menggunakan ikat pinggang dan girdles hamil untuk mencegah sakit punggung selama kehamilan. Ikat pinggang ini biasanya pas di bawah perut dan sekitar pinggang Anda untuk mengangkat dan mendukung bayi. 


Untuk trimester terakhir, ikat pinggang akan menjadi barang yang diharapkan untuk dimiliki dan mengenakan sehari-hari. Itu tidak hanya akan menghentikan sakit punggung, tetapi juga akan membantu untuk mengurangi selulit akan tiba-tiba muncul.  


Ada juga beberapa jenis ikat pinggang yang sesuai sekitar bagian atas perut serta samping untuk memberikan dukungan yang lebih baik. Ini dapat menjadi vital bagi seorang wanita mengandung anak kembar atau kembar tiga, seperti kulit dan ligamen akan meregang ke tingkat yang lebih besar. Rasa sakit yang Anda rasakan ketika Anda sedang hamil adalah bayi mendorong berbagai organ dan otot-otot dalam tubuh Anda. Gravitasi memainkan peran dalam hal ini, dan tak lama kemudian tambahan 2 atau 3 kilogram yang Anda membawa sekitar terasa seperti 10.

Dengan menggunakan sabuk pada saat hamil, akan membantu tubuh anda untuk menyembuhkan setelah Anda melahirkan. Anda akan mengurangi ketegangan pada sendi dan ligamen di kaki dan kaki Anda dan Anda akan pulih lebih cepat. Jika Anda ingin mendapatkan perut rata kembali setelah melahirkan, anda dapat menggunakan sebuah sabuk korset yang harus Anda pakai selama beberapa minggu setelah melahirkan. Ini akan membuat kulit dan otot membentang kembali ke tempatnya. Hal ini bagus untuk membantu proses mengurangi berat badan setelah kehamilan karena sejumlah besar jaringan di sekitar daerah perut. Sebuah sabuk dikenakan selama kehamilan juga akan membantu proses penyembuhan setelah melahirkan karena perut tidak didorong sedemikian rupa sehingga lebih mudah untuk sembuh.

sumber : shutterstock.com

Artikel Terkait