Wednesday, October 17, 2012

Penyakit Paget Pada Payudara Wanita


Penyakit Paget ini adalah suatu bentuk yang jarang dari kanker payudara, dan ada di luar dari payudara, pada puting susu dan aureole (lingkaran gelap di sekitar puting).
Mulai muncul sebagai bintik merah, yang kemudian menjadi luka dengan kerak di tepi luarnya.

Nah, saya kira tidak banyak wanita yang tahu bahwa suatu luka atau bintik pada puting susu atau aureole mungkin kanker payudara.dimulai sebagai sebuah jerawat merah pada aureole. Satu yang terbesar dari penyakit Paget dari puting susu adalah bahwa gejala-gejala yang timbul tidak berbahaya. Itu sering disangka suatu radang atau infeksi kulit, yang sayangnya berakibat keterlambatan dalam deteksi dan perawatan). 

Apa gejalanya? 

  • Suatu kemerahan, pengeluaran cairan, dan pengerasan kulit dari puting susu Anda yang terus menerus yang membuatnya terasa gatal dan terbakar, tetapi ada kerak kulit (keras) sepanjang tepi luar pada satu sisi).
  • Nyeri pada puting Anda.
  • Biasanya berpengaruh hanya pada satu puting. Bagaimana didiagnosa? Dokter Anda akan melakukan pemeriksaan fisik dan harus menganjurkan segera membuat foto mammogram dari kedua payudara. Meskipun kemerahan, keluarnya cairan dan pengerasan kulit dengan jelas menunjukkan dermatitis (radang kulit), dokter Anda harus mencurigai kanker bila rasa nyeri hanya pada satu susu. Dokter Anda harus menyuruh biopsi (pengambilan jaringan untuk diperiksa di bawah mikroskop) bagian dari rasa nyeri Anda untuk memastikan apa yang sedang terjadi.

Apabila sejak awal hal ini telah didiagnosa sebagai kanker payudara, mungkin tidak akan menyebar.
sumber : http://flucard.blogspot.com

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment