Saturday, September 22, 2012

Kandungan Vitamin Buah Leci

SIAPA yang tidak kenal buah leci. Buah tropis dari daratan Cina ini punya kandungan vitamin C yang sangat baik. selain itu kandungan vitamin lain juga tersimpan di dalam buah mungil ini.


Dalam seratus gram buah leci yang kita konsumsi, ada lebih dari seratus persen vitamin C yang dapat memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari. Dan, vitamin C sangat baik untuk mencegah pendarahan, sangat baik bagi kesehatan jantung Anda. Buah dengan kulit luar berwarna merah ini juga punya kandungan vitamin lain seperti vitamin B6 yang membantu metabolisme tubuh, demikian yang dilansir Livestrong.

Kalium, mineral tembaga juga ada pada buah yang sering dibuat buah kalengan ini. Kedua nutrisi tadi baik untuk mengatur fungsi jantung dan juga membantu membangun otot dan jaringan lain. Selain itu tembaga juga bermanfaat bagi sel darah merah Anda.

Satu lagi manfaat lain dari buah leci, adalah kaya polifenol. Zat ini berfungsi sebagai antioksidan yang menghindarkan Anda dari kanker, diabetes, melawan penyakit jantung dan penuaan dini. Jadi tidak ada salahnya untuk mengonsumsi buah leci segar dan dapatkan manfaatnya.

sumber : okezone

buka juga yang ini :  

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment