Saturday, September 22, 2012

Bahan Alami untuk Membantu Diet Anda




DIET ketat membuat Anda menghindari beberapa makanan yang dianggap musuh dan penyebab lemak menumpuk dalam tubuh Anda. Cermati bahan alami berikut, nutrisinya dapat membantu Anda membakar kalori dan lemak.


Apel, semangka, bahkan cabai ternyata punya khasiat tersendiri. Jika kita mengonsumsinya secara tepat. Nutrisi di dalam bahan makanan tersebut dapat memberikan manfaat luar biasa pada tubuh, salah satunya membantu Anda dalam diet sehat. Berikut Rxlist melansir makanan sehat untuk Anda.


Kayu manis

Studi menunjukkan kayu manis mungkin memiliki efek stabilisasi pada tingkat gula darah. Hal ini bisa mengurangi nafsu makan, terutama pada orang dengan diabetes tipe 2. Hampir semua orang bisa mendapatkan keuntungan dari kayu manis dalam peran tradisional. Anda bisa menambahkan kayu manis dalam kopi atau teh Anda, tanpa perlu takut akan menambah kalori.


Cabai merah

Cabai mengandung senyawa yang disebut capsaicin. Senyawa ini muncul untuk mengekang nafsu makan dan mempercepat metabolisme, tapi hanya untuk waktu singkat. Banyak yang percaya, orang akan cenderung makan lebih sedikit ketika mereka makan makanan pedas.


Teh hijau

Beberapa studi menunjukkan teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan dengan merangsang tubuh untuk membakar lemak perut. Teh hijau mengandung katekin, jenis fitokimia yang secara singkat dapat mempengaruhi metabolisme. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda mungkin perlu untuk minum teh hijau beberapa kali sehari


Jeruk bali

Jeruk bali memang tidak memiliki sifat pembakar lemak. Namun, buah ini kaya akan serat larut yang dapat membuat perut Anda kenyang lebih lama. Bagi Anda yang sedang diet, buah ini cocok dikonsumsi sebelum makan karena akan memberikan efek kenyang sehingga bisa makan kalori lebih sedikit.


Semangka

Makanan yang tinggi kandungan air mengambil lebih banyak ruang dalam usus. Semangka merupakan contoh yang bagus. Ini adalah sumber yang kaya antioksidan lycopene dan mengandung vitamin A dan C yang baik bagi tubuh Anda.


Pir dan Apel

Pir dan apel juga tinggi kadar air. Makan dengan kulitnya untuk serat tambahan, yang akan membuat Anda kenyang lebih lama. Konsumsi buah dalam bentuk utuh ketimbang dibuat jus akan lebih baik. Tidak hanya Anda mendapatkan lebih banyak serat, Anda harus mengunyah buah-buahan. Ini membutuhkan waktu lebih lama dan membutuhkan tenaga sehingga Anda secara tidak langsung juga membakar kalori dan melatih rahang.


Berries

Seperti buah-buahan lainnya, buah ini tinggi air dan serat, yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Tapi mereka memiliki manfaat lain. Ini berarti berry dapat menjadi pengganti kudapan kue atau permen Anda.


sumber : http://udechi.blogspot.com

buka juga yang ini :  

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment