Saturday, September 22, 2012

Cegah Kanker dengan Cara Alami





Untuk menjaga kesehatan kulit, diperlukan perawatan rutin seperti menggunakan tabir surya setiap hendak bepergian. Namun, Anda juga perlu mengasup beberapa makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit, bahkan menjauhkan dari kanker.

Kanker kulit merupakan salah satu kanker yang paling umum dialami masyarakat. Walaupun jika terdeteksi dini, kanker akan dapat lebih dapat diatasi dengan baik. Tapi, bagaimanapun lebih baik mencegah daripada mengobati?

Penggunaan tabir surya ultraviolet merupakan salah satu bentuk pencegahan dasar dari luar tubuh untuk melindungi kulit. Sinar matahari yang menembus atmosfer bumi berada di tingkat yang mengkhawatirkan akibat penipisan lapisan ozon.

Terlalu sering terpapar sinar matahari dapat menyebabkan kanker kulit. Jadi, setiap kali Anda pergi, pastikan Anda oleskan tabir surya ke kulit Anda untuk mencegah kanker. Tidak ada alternatif yang lebih baik untuk melindungi diri dari efek berbahaya dari matahari daripada menggunakan tabir surya sebagai perlindungan dari luar.

Namun, Anda pun dapat mencegah kesehatan kulit dari dalam tubuh dengan mengasup makanan-makanan alami berikut ini, sebagaimana dilansir Boldsky.

Tomat

Sebuah penelitian terbaru membuktikan bahwa konsumsi harian tomat merupakan metode yang sangat efektif untuk mencegah kanker. Tomat merupakan makanan kaya akan likopen yang membantu dalam memerangi efek berbahaya dari sinar UV.

Tomat dapat dijadikan sebagai salah satu obat kanker alami terbaik untuk Anda. Bahkan, jika diaplikasikan pada kulit dapat dijadikan sebagai tabir surya alami. Jangan lupa sertakan tomat dalam setiap menu makan Anda, sekalipun itu di dalam burger.

Terong

Ekstrak terong telah dibuktikan efektif mencegah kanker secara alami. Ekstrak terong kaya akan fitokimia yang disebut solasodina glikosida. Kanker kulit yang invasif maupun yang tidak invasif dapat diobati olehnya. Bagian yang terbaik ialah kanker dalam kasus tersebut tidak akan kembali lagi.

Berries

Semua jenis berry yang berwarna-warni tidak hanya menarik mata, tetapi juga sangat sehat. Selain kaya antioksidan, mereka mengandung pigmen penangkal kanker kulit yang disebut apigenin.

Selain itu jika dimakan mentah-mentah, Anda akan mendapatkan semua manfaat gizinya. Mereka merupakan sumber yang kaya air, sehingga dapat melembapkan kulit Anda menjadi lebih baik. Tidak hanya buah beeri saja, tetapi setiap buah berwarna dan sayuran lainnya memberikan perlindungan dari efek berbahaya dari sinar matahari.

Kopi

Kecanduan kafein kadang-kadang bisa baik. Secangkir kopi (tidak lebih) akan menaikkan tingkat energi Anda. Hal ini telah dibuktikan oleh berbagai penelitian dan studi bahwa kopi dapat menghancurkan sel-sel yang dirusak matahari sebelum mereka berubah menjadi kanker. Menurut Rutgers University, kombinasi kopi dan olahraga mempercepat kecepatan penghanucran sel yang telah dirusak matahari sehingga mengurangi kemungkinan kanker.
 

sumber : (tty/okezone) 

buka juga yang ini : 

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment