Sunday, September 1, 2019

Gubernur Bank Inggris Mengusulkan Pembuatan Uang Digital sebagai Pesaing Bitcoin dan Dolar AS


Pesaingan Bitcoin dan #cryptocurrency dengan raksasa media sosial #Facebook dan China yang merencanakan proyek mata uang digital mereka sendiri sedang populer saat ini.

Harga bitcoin, meskipun tiba-tiba jatuh minggu ini, telah naik tahun ini. Ini sebagian besar dikarenakan orang-orang seperti Facebook dan teknologi Korea Selatan #Samsung secara diam-diam telah mendukung teknologi bitcoin dan cryptocurrency, membantunya pulih dari bencana tahun 2018.

Sekarang Gubernur Bank Inggris, Mark Carney, yang sebelumnya mencela  bitcoin dan crypto lainnya, mengusulkan penmembuatan mata uang digital global, yang sangat mirip bitcoin, dapat menggantikan dolar AS sebagai mata uang dunia.

"[Mata uang digital] dapat meredam pengaruh dominan dolar AS terhadap perdagangan global," kata Carney dalam pidatonya di pertemuan para gubernur bank sentral dari seluruh dunia di Jackson Hole, Wyoming, seperti dilaporkan oleh Guardian, sebuah  Koran UK.

Dolar AS ditimbun oleh pemerintah di seluruh dunia untuk membantu melindungi terhadap segala kemunduran dalam ekonomi AS.

Komentar Carney mengikuti upaya Facebook untuk memenangkan regulator keuangan global untuk proyek cryptocurrency libra-nya, yang diperkirakan akan diluncurkan beberapa waktu mendatang tahun depan.

Facebook mengatakan ingin libra bertindak sebagai mata uang global dan berusaha meluncurkan koin sebanyak mungkin di negara-negara dan betfokus pada pasar negara berkembang.

Bank Inggris awal tahun ini mengatakan keberpihakan menyambut inisiatif libra Facebook yang bisa menjadi tambahan yang berguna untuk perdagangan barang dan jasa.

Komentar Carney ini mungkin akan membuatnya berselisih dengan presiden AS Donald Trump yang baru-baru ini meluncurkan serangan pedas terhadap bitcoin dan cryptocurrency sehubungan dengan rencana Facebook dengan mengatakan:
"Kami hanya memiliki satu mata uang nyata di AS, dan lebih kuat dari sebelumnya, baik yang dapat diandalkan dan dapat diandalkan," kata Trump.  "Ini adalah mata uang yang paling dominan di dunia, dan akan selalu seperti itu, yaitu dolar Amerika Serikat!". 
[Fobes/red]

#duniahawa #bitcoin

Bitcoiner Pro Indonesia
@Proindonesis

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment