Tuesday, January 22, 2019

Go-Jek Mengakuisisi Platform FinTech Coin Filipina


Start-up Ride-hailing Go-Jek terjun ke dunia cryptocurrency dengan akuisisi perusahaan Filipina fintech Coins.ph. Sebalumnya Go-Jek telah berusaha untuk masuk ke pasar Filipina, tidak berhasil sampai saat ini, setelah dewan pengawas transportasi negara itu menolak Go-Jek untuk beroperasi di negara itu.

CEO Go-Jek Nadiem Makarim sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan Coins.ph dan membawa layanan bersama mereka ke ekonomi Filipina yang sedang naik daun:

Dengan populasi terbesar kedua dan ekonomi domestik yang kuat, Filipina adalah salah satu pasar paling menarik di Asia Tenggara dan melalui kemitraan ini dengan Coins.ph, kami dengan rendah hati ikut serta dalam transformasi pembayaran digital negara ini.

Sementara detail dari kesepakatan itu masih belum diketahui, TechCrunch melaporkan bahwa 2 dari sumbernya mengatakan bahwa akuisisi tersebut dilakukan untuk $ 72 juta. Kesepakatan itu menjadikan Go-Jek sebagai pemegang saham mayoritas di perusahaan.

CEO dan co-founder Coins.ph Ron Hose berbicara kepada TechCrunch melalui telepon, mengatakan:

Kami harus membuat keputusan tentang bagaimana kami ingin terus mengembangkan bisnis kami, dan kami merasa pada akhirnya bersama dengan Go-Jek kami dapat membangun sesuatu yang secara keseluruhan lebih besar dan lebih baik bagi pelanggan kami.

Go-Jek juga menjalankan layanan pembayaran yang disebut GoPay, yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer uang dan menawarkan asuransi dan pinjaman mikro. Di sinilah Coins.ph masuk karena akan membantu "untuk mendorong masyarakat tanpa uang tunai dan meningkatkan akses ke layanan keuangan di Filipina."

Asia Tenggara adalah sarang untuk aktivitas mata uang kripto, karena manfaat teknologi blockchain paling cocok untuk membantu warga negara berkembang tumbuh secara ekonomi. Pembayaran lintas batas dan dokumentasi untuk layanan keuangan mahal dan memberatkan di wilayah ini, di mana banyak orang adalah pekerja migran yang mengirim uang kembali ke keluarga mereka

Start-Ups Melirik Cryptocurrency


Go-Jek didukung oleh orang-orang seperti Google dan Tencent, dan bersaing dengan startup seperti Grab. Merek ini adalah salah satu yang paling terkenal dari Asia Tenggara dan merupakan satu-satunya dari kawasan yang masuk dalam daftar 50 perusahaan Fortune 2017 yang mengubah dunia.

Coins.ph menawarkan berbagai layanan terkait fintech, termasuk pembayaran crypto dan seluler. Mengikuti langkah ekspansi, startup sekarang beroperasi di Vietnam, Thailand dan Singapura. Itu di tengah-tengah penggalangan dana lebih ketika kesepakatan dengan Go-Jek muncul.

Bahkan startup baru seperti Facebook sedang mencari cryptocurrency untuk pembayaran di platform mereka.

Raksasa media sosial ini memiliki divisi internal yang berfokus secara eksklusif pada mata uang digital, dipimpin oleh mantan presiden PayPal dan Wakil Presiden Produk Pesan saat ini David Marcus. Perusahaan ini mengumumkan upaya pertama mereka - stablecoin yang dipatok pada mata uang fiat untuk pembayaran WhatsApp, yang ditujukan untuk pasar pengiriman uang di India.

investinblockchain - BPI @bpiinf
https://t.me/bpiinf

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment