Monday, June 11, 2018

Bank di Swiss Menjadi Pioner yang Melayani Akun Bisnis Crytpocurrency


Bank Swiss Pioner Akun Bisnis Crytpocurrency. Bank asal Swis Hypothekarbank Lenzburg membuat pengumuman bahwa mereka pembukaan akun untuk bisnis yang berkaitan dengan cryptocurency. Hal ini cukup mengejutkan ditengah banyaknya pro dan contra antar lembaga keuangan mengenai nasib cryptocurrency. Dan sekali lagi, swiss menjadi pioner sebagai penggebrak yang mendukung revolusi cryptocurrency.

CEO Hypothekarbank Lenzburg Marianne Wildi menjelaskan bahwa sebagai bank tersebut merupakan salah satu institusi keuangan yang mendukung perkembangan teknologi dan menggunakan strategi koorperatif terhadap fintech, ini juga membangun kredibiltas dengan bekerjasam dengan sektor cryptocurreny dan perusahaan blockchain di Swiss.

Swiss merupakan salah satu negara pertama yang tertarik dengan potensi cryptocurrency, hal ini menyebabkan mereka menjadi kiblat para cryptonian dan membangun berbagai startup di negara ini sebagai saingan Silicon valley di AS. Area di Zug, telah dianggap sebagai Crypto Valley karena antusiasme luas tentang cryptocurrency membludak. Dan  Hypothekarbank Lenzburg adalah bank pertama di negara itu yang menyambut bisnis crypto.

Media regional mengutip Ms. Wildi untuk dijadikan sebagai penjelasan terhadap pemikiran para regulator untuk mendukung kebijakan ini, dan menyarankan kebijakan tersebut dikeluarkan oleh otoritas pengawas pasar keuangan.

Apakah Langkah Hypothekarbank Lenzburg bisa menjadi Tren?


Sebelum Hypothekarbank masuk ke dalam dunia crypto, komunitas keuangan telah mencoba berbagai cara untuk dapat terlibat pada bisnis cryptocurrency. Falcon Private Bank, misalnya, menjadi berita utama tahun lalu dengan mendukung “asset management crypto.” Bank Frick dari Liechtenstein menawarkan kepada pelanggannya akses terhadap koin terpopuler seperti bitcoin cash, bitcoin core, litecoin, ether, dan ripple.

Ms.Wildi meyakinkan publik bahwa mereka menjaga keamanan police customer dengan melakukan kerjasama dengan  kontraktor Geissbühler, Weber & Partner AG. “Mereka sudah memiliki banyak pengetahuan cryptocurrency dan menganalisis pertanyaan pelanggan tentang konsekuensi hukum dan latar belakang,” ia meyakinkan. “Setelah itu,  mereka akan memberikan kami rekomendasi, dan keputusan kemudian akan diambil. Memang benar bahwa proses review pelanggan lebih akan lebih menonjol, tetapi itu tidak membuat perbedaan apa pun terhadap customer lain selama proses kepatuhan bekerja dengan sempurna. ”

Negara lain mungkin juga akan mulai melirik gebrakan Hypothekarbank, bisnis cryptocurrency semakin lama kian menjamur tanpa henti. Masa depan dunia ini semakin menanamkan akarnya pada revolusi dunia jejaring internet. Bahkan Indonesia baru saja mengakui cryptocurrency sebagai komoditas berjangka yang resmi, tidak menutup kemungkinan segala regulasi akan dibentuk semakin meluas. Termasuk pada akun bank yang mendukung bisnis crypto, atau bahkan mungkin saja akan menjadi akun crypto. Bagaimanapun juga, gebrakan swiss kemungkinan akan menjadi trend yang diikuti oleh negara lain@BPI

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment