Monday, November 21, 2016

Di Luar Pandangan Lensa

DUNIA HAWA - Ketika hampir semua orang tengah meributkan DKI, bahkan ada yang ingin menggulingkan pemerintah dengan sidang istimewa tanpa telor, RuzzMoni, dan ide-ide kreatif nan lucu lainnya.....


Banyak yang tidak melihat bahwa Maluku dan Maluku Utara saat ini menjadi daerah rawan terhadap infiltrasi kelompok ISIS dan radikal lainnya, sehingga TNI dan Polri harus menaruh perhatian khusus.

Dan kemarin, diberangkatkan 500 pasukan TNI dari Makassar untuk bertugas secara bergiliran.

Ada prajurit tengah mencium jabang bayi yang masih di kandungan.... berharap bayinya lahir sehat meski ia tidak bisa menunggui kelahirannya.

Ada prajurit yang menggendong erat putranya, seolah sambil berbisik, "Cepat besar ya Nak, jadilah pemuda yang tangguh bagi keluarga dan bangsa."....


Ada istri prajurit yang menitikkan air mata, mengingat ada ketidakpastian medan yang akan dihadapi.....

Indonesia itu besar, kawan. Kalau tidak ada prajurit seperti mereka yang rela berkorban tinggal di daerah terpencil, nggak ada sinyal untuk Fesbukan seenak kita yang bisa pasang status sambil order cemilan via GoFood, maka sangat mungkin Indonesia semakin keropos dan tinggal nama.

Maka berterimakasihlah kepada mereka, kepada keluarga mereka, karena tulang punggung keluarganya mereka ikhlaskan untuk bertugas di pagar rumah kita, sehingga kita bisa tidur nyenyak setiap malam.

Jadilah kita warga negara yang bersyukur karena Allah SWT telah menitipkan wilayah ini kepada kita, untuk kita isi dengan cita-cita yang luas. Menjauhi perpecahan, menjauhi buruk sangka, menjauhi menyebar fitnah dan hasut kepada sesama.

Wallahua'lam

Di Perbatasan Negeri 


@abuuhammad al-jawy 



Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment