Wednesday, October 5, 2016

Bahan Alami Hindari Cracked Lips


DUNIA HAWA - Bibir cerah dan smooth bisa jadi impian semua cewek. Salah satu gangguan bibir yang paling nyebelin dan sering dirasakan semua cewek adalah cracking lips alias bibir berkerut. Meski mirip, cracking lips ini berbeda dengan bibir pecah-pecah karena kering.

Cracked lips ditandai dengan bibir yang bergaris-garis, garis ini sangat terlihat kalau kita pakai lipstik. Selain karena faktor usia, kerutan pada bibir bisa muncul karena paparan sinar matahari. Jadi, kita yang masih berusia muda juga sangat mungkin terpapar cracked lips. Gimana sih, cara mengembalikan bibir berkerut? Yuk, intip tipsnya!

Gula dan Telur


Campurkan gula dan telur untuk digunakan sebagai scrub bibir. Aplikasikan scrub ini ke permukaan bibir, kemudian gosok secara perlahan untuk mengangkat sel kulit mati. Coba gunakan scrub ini setiap satu minggu sekali secara teratur. Sebaiknya jangan dilakukan terlalu sering, soalnya selain bisa mempertipis lapisan bibir, bisa-bisa bibir kita luka, lho.

Madu


Madu punya kandungan yang dapat mengikat zat air, itu sebabnya madu baik digunakan untuk melembapkan bibir.  Coba oleskan madu pada bibir setiap malam sebelum tidur. Secara bertahap, madu akan membuat cracked lips jadi kembali halus dan cerah.

Lidah Buaya


Lidah buaya yang  kaya dengan kandungan vitamin E dan antioksidan dapat mengembalikan struktur permukaan bibir yang berkerut. Caranya, gunakan getah dari lidah buaya untuk dioleskan pada bibir. Selain melemabapkan, lidah buaya juga dapat memberi efek segar.

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment