Wednesday, August 17, 2016

Ikut Upacara Penurunan Bendera, Gloria Didapuk Jadi Penjaga Gordon


Dunia Hawa - Gloria Natapradja Hamel dipastikan ikut dalam Tim Bima Paskibraka yang akan beraksi saat upacara penurunan bendera pusaka sore ini, Rabu (17/8/2016). Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, Gloria akan menempati posisi penjaga gordon.

Keikutsertaan Gloria dalam upacara pada sore hari ini tak lepas dari peran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK) yang memberi izin pada dara asal Depok, Jawa Barat ini. Sebelumnya, Gloria juga diajak bertemu dan makan siang bersama Jokowi dan sejumlah pejabat lainnya di Istana Negara.

"Iya, saya ikut upacara penurunan. Terima kasih Pak (Jokowi) sudah izinkan saya ikut. Tadi banyak, sama ibu negara, Ibu Megawati, Pak JK yang awalnya mengizinkan untuk ikut pengibaran sore ini," kata Gloria.

Sementara itu, posisi pembawa baki diemban Cut Aura Maghfirah Putri yang mewakili Provinsi Aceh. Tiga orang dari kelompok 8 yang akan menurunkan bendera pada sore hari ini ialah Ilham Massaid dari Provinsi Bengkulu, Alldi Padlyma Allamurochman sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat, serta Amarik Fakhri Marliansyah sebagai pengerek bendera dari Provinsi DKI Jakarta.

Dalam menjalankan tugasnya, Tim Bima akan dikomandoi oleh Kapten Inf Amirul Husin. Kolonel Pnb Benny Arfan akan bertindak selaku komandan upacara pada sore hari ini.  

[okezone]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment