Saturday, August 13, 2016

Hubungan Sex Malah Lebih Menggairahkan di Usia 40-an Tahun


Dunia Hawa – Banyak pihak yang menganggap aktivitas bercinta yang paling menggairahkan adalah pada rentang usia 20-an.

Namun, ternyata anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebab, sebuah studi membuktikan bahwa aktivitas bercinta yang paling menggairahkan justru pada rentang usia 40-an.

Studi tersebut digelar oleh illicitencounters, situs kencan online terpopuler kedua di Inggris. Lewat metode survei, pihak situs tersebut mengajukan pertanyaan kepada para penggunanya tentang usia berapa mereka merasa aktivitas bercinta sangatlah memuaskan dan menggairahkan. Sebagian besar responden menjawab, usia 40-an adalah periode mereka sangat bergairah saat bercinta.

Survei lain yang digelar oleh situs healthywomen menyebutkan bahwa sebanyak 89 persen wanita berusia antara 45 dan 55 tahun ternyata amat eksperimental di ranjang. Mengejutkan, bahwa persentase ini sangat tinggi dibandingkan kelompok usia lainnya, termasuk usia 20-an.

Berdasarkan survei situs okcupid, wanita berusia 40-an juga ternyata lebih memiliki kesempatan yang besar untuk mencapai orgasme ketimbang wanita berusia 20-an. Menurut studi yang dihelat, 40 persen wanita usia 20-an kesulitan mencapai orgasme, dibandingkan 20 persen pada wanita usia 40-an.

Kesulitan dalam mencapai orgasme yang dirasakan oleh para wanita yang berusia 20-an ini juga diduga ada kaitannya dengan para pria usia 20-an yang belum mencapai "periode emas" dalam kehidupan seks mereka. Hal ini dikemukakan oleh David Schnarch, seorang terapis seks.

"Periode emas dalam genital hadir sebelum periode emas seksual, yang artinya pria usia 20-an selalu mencarinya dan dapat sering berhubungan seks. Namun, bukan berarti mereka akan merasakan hubungan seks yang nikmat," ungkap Schnarch.

Selanjutnya, Schnarch memaparkan bahwa periode emas seksual kaum pria biasanya hadir pada usia 40-an dan 50-an. Kondisi ini beriringan dengan para wanita usia 40-an dan 50-an yang dapat dengan mudah mencapai orgasme.

[tribunnews]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment