Sunday, August 14, 2016

Cara Memilih Bra yang Sesuai Untuk Tubuh Anda


Dunia Hawa - Menemukan bra yang tepat untuk diri sendiri adalah suatu keharusan. Hal ini membutuhkan usaha, waktu dan mata yang tajam untuk membentuk tubuh anda yang sempurna. Pertama, ada puluhan merek yang harus dipilih dan kemudian berbagai tipe atau model dari bra: Strapless, full-cup, demi-cup, underwire, padded, non-padded, dll. Tergantung pada gaun atau top/atasan yang akan anda pakai, anda akan memerlukan model dan ukuran bra untuk mendapatkan bentuk payudara/tubuh yang anda inginkan. Survey menunjukkan bahwa hampir 80% wanita memakai bra dengan ukuran yang salah. Hal ini dapat memiliki banyak implikasi kesehatan di masa depan, yang mengakibatkan payudara anda akan sakit karena mendapatkan tekanan yang berlebihan pada jaringan payudara anda. Jadi selalu lah memakai bra yang sesuai dan memberikan kenyamanan untuk payudara anda

15 Jenis Bra dan fungsinya:


1. Adhesive Bra : bra yang melekat pada payudara, tidak mempunyai strap, dan tidak dapat menyangga payudara dengan baik. Jenis bra ini digunakan jika anda mengenakan pakaian yang backless atau straples. 


2. Strapless Bra : Bra tanpa tali yang cocok digunakan dengan pakaian yang menampakkan bahu seperti halter neck, tube top/dress, dll. 


3. Full-cup Bra : Bra yang menutup seluruh payudara dengan cup lebih besar, strap agak lebar dan dapat menopang payudara dengan maksimal. Bra jenis ini cocok untuk dipergunakan sehari-hari. 


4. Demi-cup Bra : Bra dengan model half cup dengan strap yang agak lebar yang cocok digunakan dengan pakaian yang berpotongan dada rendah. Demi Bra didesain untuk mengangkat payudara seperti push-up bra. 


5. Maternity Bra : Bra elastis yang dapat mengembang untuk menyesuaikan ukuran payudara yang membesar karena kehamilan. Bra ini didesain untuk ibu yang sedang hamil. 


6. Minimizer Bra : Bra untuk membentuk dan membantu payudara terlihat 1-2 cup lebih kecil. Bra ini sangat nyaman digunakan oleh para wanita yang terganggu dengan payudaranya yang besar dan ingin mengecilkan payudaranya secara instan. 


7. Nursing Bra : Bra yang didisain untuk memudahkan ibu menyusui. Di bagian cup bra iniA ada bukaan yang membuat bayidapat mengakses puting dengan mudah. 


8. Padded Bra : Bra dengan spons di bagian dalam. Bra ini cocok digunakan untuk wanita dengan payudara yang kecil agar terlihat lebih penuh dan montok. 


9. Non-padded Bra : Bra tanpa spon, bra tipe ini cocok untuk payudara yang besar. 


10. Pushu Up Bra : padded bra dengan tambahan spons lagi disebelah kanan dan kiri. Bra ini didesain untuk mengangkat dan membuat payudara mengumpul di tengah sehingga belahan dada dapat terlihat lebih jelas dan menarik. 


11. Soft-cup Bra :  Softcup bra merupakan bra tanpa kawat yang sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari. 


12. Sport Bra : Bra khusus untuk olahraga yang dibuat dari bahan yang menyerap keringat. Sport bra didesain untuk menutup dan menyangga payudara dengan baik ketika berolahraga. 


13. T-Shirt Bra (Seamless Bra) : bra tanpa sambungan yang cocok digunakan bila mengenakan T-Shirt yang ketat. T-shirt bra terbuat dari busa yang sangat lembut sehingga tidak nampak saat memakai t-shirt ketat. 


14. U-Plunge Bra : bra yang cocok digunakan bila anda mengenakan pakaian dengan potongan dada yang sangat rendah. Bra ini mirip dengan Demi Bra, hanya bagian tengahnya lebih rendah dari Demi Bra. 


15. Underwire Bra : Bra dengan kawat dibagian bawah untuk memberikan support pada payudara. 


Berikut adalah panduan untuk membantu anda untuk memilih bra yang sesuai dengan bentuk dan ukuran payudara anda:

Memilih ukuran yang tepat


Pergi ke toko pakaian lingerie mungkin ide yang baik daripada pergi ke sebuah mal besar karena anda bisa mendapatkan bantuan pribadi dari staf penjualan. Minta mereka untuk mengukur tubuh (payudara) anda dengan benar untuk mengetahui ukuran payudara anda yang tepat.

Jika anda merasa malu, anda bisa mengukur sendiri di rumah sebelum anda pergi ke toko. Berikut ini salah satu cara untuk melakukannya. Kenakan bra yang ukurannya paling pas untuk anda dan ukur dengan meteran baju lingkar dada (bust) yang mencakup kedua bagian payudara (tepat di atas payudara) anda dan catat ukurannya (misalnya 34 inch). Selanjutnya, mengukur lingkar dada tepat di bawah payudara anda. Jika bilangan genap seperti 32 inch, tambahkan 4 sehingga menjadi 36, dan jika itu adalah angka ganjil seperti 31 inch, tambahkan 3 sehingga menjadi 34. Inilah ukuran sebenarnya dari bra anda. Kurangi ukuran lingkar dada (bust) anda dengan ukuran lingkar adad di bawah payudara anda yang sudah anda ukur sebelumnya. Perbedaan ini ukuran cup anda. 1 = A, 2 = B, dan seterusnya. Jika ukuran lingkar dada di bawah payudara adalah 36  (32 + 4) dan ukuran lingkar dada tepat di atas payudara adalah 34, maka ukuran bra anda akan menjadi (36 in – 34 in = 2, 2 = B) yaitu 36B. Anda dapat mengambil ukuran ini menjadi ukuran standard anda, tapi jika anda menggunakan bra merk dan model lain mungkin ukurannya sedikit berbeda.

Memilih gaya yang tepat


Jika ukuran payudara anda kecil, pilihlah tipe padded bra yang berisi spon tebal, ini adalah pilihan yang baik karena akan meningkatkan lekuk tubuh anda. Anda juga dapat mencoba demi-cup bra underwire yang akan membuat payudara anda sedikit terangkat. Ini juga akan membuat payudara anda kelihatan lebih besar dan penuh dan akan memberikan tampilan yang lebih sexy. Jika payudara anda besar atau besar sekali :), anda harus memilih tipe non-padded bra yang tidak ada sponnya. Ukuran cup yang penuh/besar akan memegang/menahan payudara anda lebih baik dan tali yang lebar akan memberikan support yang lebih baik untuk payudara anda yang besar. Non-padded underwire bra juga merupakan pilihan yang baik untuk ukuran payudara yang besar.

Jika anda berencana untuk memakai t-shirt, pilihlah t-shirt bra. Strapless bra adalah pilihan yang baik untuk gaun bertali tapi pastikan bra anda cocok dan pas atau bra anda bisa lepas. Bra jenis baru saat ini adalah “boob glue”, dapat dipakai di payudara anda untuk membentuk belahan buah dada, sehingga menjadi payudara anda menjadi lebih sexy.

Coba bra Anda


Setelah anda mengetahui ukuran payudara anda, pilih bra yang anda sukai dan bersiap-siap untuk mencobanya. Kencangkan di hook loosest dan longgarkan tali. Jika anda memiliki bra yang tepat, anda tidak perlu mengencangkan tali lebih dari setengah. Bra anda tidak harus naik ke atas atau terlalu ketat. Cobalah taruh jari di dalam band bra untuk menguji ini. Lihat ke bawah antara 2 payudara anda, tidak boleh ada celah antara tubuh dan band bra.

Lihat apakah payudara anda menonjol keluar dari cup. Kawat bra harus berada tepat di bawah payudara. Setelah anda memakainya, gerakkan lengan anda memutar tubuh anda, perhatikan bra anda apakah ada perubahan posisi bra, dan bra harus tetap nyaman dipakai walau anda melakukan gerakan tubuh. Sekarang pakai top/atasan yang ketat dan lihat bentuk payudara anda di cermin dari depan dan samping.

Jika anda merasa cocok dengan sempurna setelah melewati semua tes ini, bergembiralah, karena anda telah menemukan bra yang sempurna untu anda. Ini adalah ide yang baik untuk membeli 2-3 bra setelah anda menemukan ukuran yang tepat untuk model/tipe bra yang anda sukai, bisa dari perbedaan warna atau pola yang berbeda dari bahan bra. Jangan beli bra dalam keadaan terburu-buru karena anda bisa saja membeli bra dengan ukuran yang salah, sehingga tidak nyaman dipakai dan tidak cocok dengan ukuran dan bentuk payudara anda.

[nadyafashion]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment