Friday, July 8, 2016

Ancam Jokowi untuk Taggung Jawab Soal Korban Brebes


YLKI mendesak supaya pemerintah bisa bertanggungjawab.

Dunia Hawa – Ketua YLKI, Tulus Abadi mendesak supaya kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar dapat mengusut dengan tuntas kejadian yang tak diinginkan di Brebes kemarin. Ia menduga kalau meninggalnya para pemudik adalah akibat dari kemacetan parah di Tol Brebes itu.

“YLKI mendesak Kemenhub dan Kemenkes untuk mengusut tuntas kejadian tersebut, jika perlu melibatkan tim independen,’ ucapnya dikutip hatree.me.

Ia juga menegaskan kalau pengusutan ini sangat penting dalam menunjukkan serta membuktikan kepada publik tentang kebenarannya.

Bila meninggalnya adalah karena dampak langsung dari kemacetan, pemerintah dan pengelola tol harus segera bertanggungjawab baik secara perdata ataupun pidana.

“Secara perdata, pengelola tol wajib memberikan kompensasi dan ganti rugi pada ahli waris korban,” katanya.

Sebelumnya sudah diberitahukan kalau sudah ada 17 orang meninggal dunia selama arus mudik kemarin.

[atta pratama]

Bagikan / Share !!


Jika anda peduli maka lakukanlah dimulai dari diri sendiri

Ini adalah foto keadaan lalu lintas di jalan tol di Jerman kala macet. Semua kendaraan serentak dengan kesadaran sendiri menepi ke kiri dan kanan jalan, agar kendaraan emergency seperti ambulance atau patroli bisa lewat dan tidak ikut terjebak kemacetan.

Itulah inti pelajaran budi pekerti (etika, disiplin dan empati) yang diajarkan ke anak2 mereka sehingga mereka sangat tertib dan menghargai kepentingan orang lain yang lebih urgent.

Jangan menyalahkan pemerintah, infrastruktur atau siapapun. Selama kita belum bisa menghargai kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi, jangan terlalu berharap keruwetan lalu lintas kita akan berakhir.

Semua bisa dimulai dari diri sendiri; Saya, kamu, kita. 

Kita mampu asal kita mau..

Bagikan/Share!!!

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment