Tuesday, May 3, 2016

Pembebasan Sandera Abu Sayyaf, Ada Jasa Yang Terlupakan


Dunia Hawa - Sejak semalaman headline media belum berhenti memberitakan 10 WNI yang dibebaskan teroris Wahabi Abu Sayyaf. Ada beberapa nama yang muncul di media mengklaim berjasa atas prestasi ini.

Pertama bos metroTV Surya Paloh, kedua jendral purn. Kivlan Zein, keduanya KLAIM pegang peran penting dalam proses negosiasi. Ketiga adalah perusahaan pemilik kapal yang klaim sudah bayar tebusan namun dibantah oleh Kivlan Zein. Yang luput dari berita adalah peran Wahabi tobat Umar Patek.

Sekitar awal April, Umar Patek menawarkan diri untuk membantu proses negosiasi karena kedekatan-nya dengan Abu Sayyaf. Tawaran langsung dapat restu dari Menhan Ryamizard Ryacudu, yang menjanjikan hadiah remisi bila berhasil.

Umar Patek yang berperan sebagai korlap serangan Bom Bali I 2002, optimis sukses karena beberapa petinggi Abu Sayyaf dulunya dilatih merakit senjata & merakit bom oleh Umar Patek. 

Minggu siang kemarin, alhamdulillah 10 WNI dibebaskan, sedikit banyak pasti ada andil telpon Umar Patek. Negosiasi dibantu gubernur Sulu yang ternyata keponakan dari petinggi pemberontak Moro, yang menyambungkan telpon negosiator Abu Sayyaf ke BNPT untuk bicara dengan Umar Patek

Ustad ingin mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, bukan hanya untuk 10 WNI yang pulang dengan selamat saja, tapi juga atas hidayah Allah kepada Umar Patek yang bisa lepas dari doktrin Wahabi & sekarang sudah CINTA NKRI.

Alhamdulillah, BRAVO BANG UMAR!

Berita soal apakah uang tebusan dibayar seperti klaim PT pemilik kapal atau tanpa tebusan seperti klaim Kivlan Zein masih simpang siur. Tapi militer Filipina memang sempat memberikan pujian atas pembebasan yang dilakukan tanpa pembayaran.

Saat ini TNI sedang melancarkan operasi intelijen yang diberi nama "Operasi Senyap" menurunkan pasukan khusus masuk ke hutan untuk membebaskan sisa 4 sandera WNI yang ditawan oleh grup teroris berbeda.

Mari kita berdoa juga untuk kesuksesan Operasi Senyap membebaskan sisa sandera WNI agar mereka semua bisa selamat kembali ke pelukan keluarga masing-masing tak kurang suatu apapun.

PS. Umar Patek teroris tulen aja tobat, nah ente baru jadi Salafi belajar Manhaj Salaf kemarin sore udah sok-sokan mau tegakkan Syariat, dirikan Khilafah, hina Pancasila, haramkan hormat bendera.. ENTE SEHAT? 


[Ustad Abu Janda al-Boliwudi]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment