Wednesday, April 6, 2016

Perbedaan Otak Laki-laki dan Perempuan


Dunia Hawa - Otak kiri mengatur sisi badan samping kanan, bekerja untuk mengingat kalimat, matematika, verbal, logis, kenyataan, kajian, syair, nyanyian, lineal, detil serta lebih teratur.

Tengah otak kanan cenderung pada kreatif, warna, artistik, visualisasi, intuisi, inspirasi, yang diimpikan, holistik, music, bentuk dan ruangan.

1. Otak kiri pada wanita berkembang lebih cepat dari pada lelaki 
Pada usia 0-6 th. otak kanan dan kiri wanita tumbuh dengan kecepatan yang berimbang. 

Sedang pada lelaki otak kanan berkembang lebih cepat dari pada wanita. Walaupun demikian, otak kanan lelaki berkembang lebih cepat daripada otak kiri wanita..

Tidak heran apabila pada usia sekolah beberapa wanita memperoleh ranking di kelasnya, lebih cepat kekuatan membaca dan menulisnya.

Anak lelaki yang mungkin saja saja merasa kurang dalam lisan, kesenian dan matematika merasa terintimidasi dan pada akhirnya lebih sukai buat kekacauan dan keributan. Mudah-mudahan dengan tahu kenyataan ini bunda lebih bisa tahu anak lelakinya dan tidak membedakan dengan saudara perempuannya.

2. Pada usia 6-12 th. otak kanan dan kiri lelaki akan mulai berkembang dan baru berkembang beriringan mencapai usia 18 th.. 
Pada usia itu lelaki akan menempati posisi utama semisal ketua senat, ketua BEM, memimpin orasi dan lain sebagainya. Tengah wanita akan kembali ke fitrah yakni jadi seksi konsumsi, bendahara, sekretaris, dll.

Mungkin saja saja selanjutnya sebagai alasan mengapa di beberapa negara di luar negeri anak lelaki dan wanita belajar di tempat terpisah.
anak lelaki akan belajar dengan praktik lewat cara selekasnya menggunakan computer, robotic, dan sebagainya tengah anak wanita akan cukup walaupun belajar hanya dengan kertas dan buku.

3. Otak wanita tersambung lebih baik dan otak pria di buat untuk pekerjaan khusus. 
DR. Rober Groski, ahli neurologi dari Universitas California, Los Angeles dapatkan bila corpus collosum pada otak wanita lebih tidak tipis daripada lelaki sampai wanita bisa lakukan bermacam pekerjaan yg tak keduanya sama berkaitan dalam satu waktu.
Kita sering menyebutnya multitasking. Jadi wajar apabila seorang ibu mungkin saja menggoreng tempe sambil menyuapi si kecil dan temani kakak belajar sembali sesekali melirik smart phonenya.
Berbeda dengan lelaki yang hanya bisa jalani satu hal.
Dan waktu ia tengah berkonsentrasi, tidak ada disadari pendengaranya akan alami penurunan. Alami penurunan ya, tidaklah berkurang.

Apabila anak lelaki atau suami bunda tak menyahut panggilan waktu ia tengah serius jadi waktunya bunda katakan, “Wow…laki banget! ” hehe.
Stop memanggil berulang-kali karena hanya akan memakai daya.

Datangi dan colek bahunya saja mungkin saja saja lebih efektif.
Mungkin saja saja hal sejenis ini berkaitan dengan juga sudut pandang.
Wanita memliki sudut pandang yang lebar tengah lelaki bersudut pandang lurus namun panjang.

4. Letak emosi 
Pada lelaki umumnya ada di samping kanan yang berarti perasaan dapat bekerja lewat cara terpisah dari beberapa fungsi otak yang lain. 

Contoh lelaki berdebat dengan kalimat di otak kiri tidak ada emosional.
Pada wanita, titik emosi menebar pada ke-2 belahan otak.
Perasaannya jadi lebih aktif serempak bersamaan dengan manfaat otak lain. Contoh : wanita bisa menangis waktu ubah ban yang kempes

5. Otak kanan wanita tersusun untuk bereaksi dengan orang dan sebagian muka tengah otak lelaki pada benda dan mempunyai bentuk.
Apabila suami lebih sukai mengotak-atik laptopnya dari pada saksikan muka Anda, tidaklah berarti muka Anda tidak cantik!

6. Langkah memperhatikan lelaki dan perempuan 
Di sepuluh menit pertama, wanita bisa berulang-kali berpindah ekspresi. 

Contoh waktu lewat cara tak punya niat berjumpa dengan rekanan sekolahnya di pusat perbelanjaan. Pasti demikian hebring dengan pengucapan seumpama “Ehh Apa beritanya?? ” “Ah Masa sih?? ”” Iya gitu?? ” “Hihi kali saja jeng” dan pengucapan yang selaras diikuti dengan mimik serta gestur yang berubah-ubah juga.

Lelaki cenderung datar dan kurang ekspresif. Jadi lebih bijak untuk sebagian bunda untuk menunggu selama 10 menit terlebih dulu mengajak suami mengobrol sepulang kerja.

7. Wanita kehendaki jalinan dan jalinan kerja lelaki kehendaki kekuasaaan kedudukan dan berkompetisi.
Pernahkan Anda saksikan seorang lelaki dalam satu seminar berkata pada rekannya, “Ke kamar mandi yuk..! ” Pasti tidak ya!
Lelaki akan konsentrasi, ke kamar mandi ya ke kamar mandi.
Wanita yang memang sukai pada hubungan biasanya mengajak rekannya pergi ke toilet. Belum apabila tengah mengantri, saksikan rekanan sebaya yang juga tengah mengantri di samping pasti tak tahan untuk katakan, “dari mana mbak? ”

8. Wanita menghormati hubungan dan lelaki menghormati pekerjaan 
Apabila wanita tidak bahagia dalam hubungan keluarga jadi ia tak dapat berkonsentrasi pada pekerjaannya, sebaliknya lelaki tak dapat memusatkan perhatiannya pada keluarganya apabila ia tak bahagia dalam pekerjaannya

9. Beberapa perbedaan lelaki dan perempuan 
- Lelaki lebih gemari berterus terang tengah wanita tidak.
Contoh : “Bunda berang ya? ” “Enggak! ”
- Lelaki bicara apa yang ada,
wanita dengan perasaan
- Jika berbagi, wanita hanya inginkan didengar,
lelaki menawarkan solusi
- Wanita mungkin saja saja kesulitan membaca peta atau petunjuk jalan,
lelaki tahu arah dengan pasti
- Berbelanja yakni keceriaan untuk wanita
namun satu teror untuk lelaki
- Wanita butuh bicara apabila tertekan
tengah lelaki tidak
Itu perbedaan mendasar pada lelaki dan wanita.

[pusatkabaronlie.com]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment