Monday, March 14, 2016

Sarung Bantal Katun Sebabkan Pesona Rambut Anda Hilang


Dunia Jawa – Pesona rambut wanita merupakan salah satu fitur yang mempengaruhi keseluruhan penampilan.

Sebab, rambut lepek dan berminyak, pastinya membuat Anda terlihat lusuh, kurang segar, dan merefleksikan sifat pemalas.

Oleh karena itu, demi menjaga mahkota Anda selalu terawat dan menawan, simak beberapa penyebab rambut rusak yang diutarakan oleh Tippi Shorter, seorang direktur penataan rambut bertekstur di Aveda, berikut ini:

Kotoran dari sisir dan alat penataan rambut

Peralatan kecantikan rambut, seperti sisir, ikat rambut, pelurus rambut, pengeriting rambut, dan sebagainya, merupakan alat-alat yang rutin dimanfaatkan untuk merapikan rambut Anda.

Peralatan yang kotor bisa merusak dan menyumbat pori-pori kulit kepala. Alhasil, timbul ketombe dan rambut mudah patah.

Tidur dengan sarung bantal katun
Bahan katun bisa mengurangi produksi minyak pada tubuh Anda. Hal tersebut tidak terjadi pada bahan seprai dan sarung batal yang terbuat dari sutera.

Memang benar bahwa bahan sutera lebih mahal ketimbang katun, tetapi percayalah, renggangkan anggaran demi keindahan rambut di masa depan, bukan pengorbanan yang sia-sia.

Sering terpapar matahari
Bukan hanya kulit tubuh yang perlu perlindungan dari sinar matahari. Sebab, kulit kepala juga membutuhkan perawatan sekaligus perlindungan tabir surya.

Gunakan produk rambut, seperti leave-in kondisioner yang kaya dengan kandungan yang melindungi rambut dari paparan tabir surya.

Mengeringkan rambut dengan handuk. Anda yang memiliki rambut keriting, sebaiknya jangan mengeringkan rambut dengan handuk. Sebab, rambut keriting cenderung lebih kering ketimbang jenis rambut lainnya.

Material bahan yang tebal, seperti handuk, bisa merusak kutikula di rambut keriting sehingga menyebabkan rambut mudah patah.

Selain itu, perhatikan juga jenis bahan handuk Anda. Pastikan mengandung microfiber dan kaus katun.

[Marie Claire]



Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment