Tuesday, March 15, 2016

Bobolnya Parpol Pengusung Bupati Nyabu


Kasus tertangkapnya Bupati Ogan Ilir, AWN (28) merupakan Bobolnya parpol dalam mengusung calon Bupati Ogan Ilir , yang konon sudah hobby nyabu (Narkoba) lama, politik uang jelas menyeruak karena betapa tidak calon model begitu bisa lolos dengan begitu saja.

Lembaga lain yaitu KPU (Komisi Pemilihan Umum) setempat yang sempat menjadi tanya publik, bagaimana apakah persyaratan kesehatan calon bisa lolos untuk calon yg suka nyabu. Gambaran yang jelas oknum KPU juga bisa bermain. wah gawat bila sudah begini.

Lucu atau bahkan tidak lucu sama sekali, seorang pengguna narkoba akut bisa lolos sebagai calon bupati, apakah karena orang tua calon itu uangnya berlimpah sehingga dengan uang itu semua serasa lewat jalan tol.

Pelajaran bagi Parpol lain untuk selektif menjaring calon Kepala Daerah, karena setidaknya para pengusung khususnya bupati Ogan Ilir, kini kena getahnya, nama baik parpol itu ikut tercemar juga.

Soal deparpolisasi akhirnya bisa membuktikan, bahwa kualitas parpol makin drop karena menjaring seorang narkoba akut, itu salah satu contoh, belum lagi contoh oknum elit politik dari parpol yang terlibat kasus kriminal maupun tindak pidana khusus seperti Korupsi dan sebagainya.

Khusus untuk Kepala Daerah yang terbukti kena kasus Narkoba, sebaiknya langsung dicopot karena , dengan Narkoba bagaimana seorang bisa mempimpin daerahnya karena orang yang sudah mengkonsumsi narkoba itu otaknya mengalami kerusakan permanen.

Bila sudah begini biarkan dalam Pilkada, penjaringan melalui jalur apa saja silahkan saja baik jalur independen maupun jalur parpol jangan dinilai berlebihan dan parpol merasa kebakaran jenggot.  Kedua Jalur tersebut tidak bertentangan dengan Ketentuan Hukum yang ada.

[anang prasongko, sh


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment