Saturday, September 1, 2012

Ubi Jalar Makanan Anti Jerawat


Tanyakan seorang dermatologis jenis makanan yang bisa membantu memperbaiki kulit, Anda mungkin akan mendapatkan jawaban yang sama tentang diet seimbang dan banyak minum air.
"Dokter telah diajarkan untuk skeptis pada hal yang tidak didasarkan pada ilmu pengetahuan," kata Dr. Valori, Treloar, Dermatologist, sekaligus penulis buku The Clear Skin Diet.


Dr. Treloar mengatakan, bahwa studi tentang makanan sangat mahal dan orang-orang yang terlibat dalam studi tersebut tidak selalu patuh mengikuti pola makan yang ditetapkan. Lalu ada kompleksitas cara nutrisi bekerja sama dalam tubuh. Interaksi seperti ini membuat hampir mustahil untuk mengkalim satu jenis nutrisi yang tepat untuk kulit sehat dan bercahaya.

Vitamin A
"Antioksidan dalam vitamin A menipiskan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori," jelas Dr. Jody Levine, Dermatologist, asal New York City, AS. Hal ini juga mengeringkan sebum, kelenjar kulit yang menghasilkan minyak. Nilai konsumsi harian dari vitamin A adalah 5.000 IU (international unit), jadi usahakan mengasup sebanyak itu. Vitamin A adalah, vitamin yang mudah larut dalam lemak. Ada baiknya Anda mengasupnya bersama makanan dengan lemak baik seperti minyak zaitun atau alpukat.

Ubi jalar merupakan sumber vitamin A tertinggi sekitar (28.000 IU), bayam (23.000 IU per cangkir dimasak), kale (19.000 IU per cangkir dimasak) dan brokoli (2.400 IU per cangkir dimasak), wortel (27.000 IU per cangkir dimasak), cantaloupe (5.400 IU per cangkir), paprika merah (4.700 IU per cangkir).

Zinc
Dr. Levine menyarankan konsumsi makanan yang mengandung zinc dapat mencegah produksi kelenjar minyak berlebih. Sumber yang baik tiram, kepiting, daging sapi sirloin dan keju ricotta

Omega-3
Asam lemak menjaga sel-sel kulit dari kekeringan dan Dr. Levine menambahkan Omega 3 memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu penyembuhan. Jerawat adalah luka kecil mungil di wajah Anda. Flaxseed, minyak canola dan minyak kedelai merupakan sumber yang baik.


Sumber: SELF
 
Baca juga yang ini : 

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment