Sunday, September 30, 2012

Koleksi Teranyar Karen Millen Kini di Indonesia


Jakarta Fashion Week lagi-lagi menjadi pilihan untuk label fashion mengenalkan koleksi terkini dan keberadaannya di industri mode. Termasuk brand fashion asal Inggris
, Karen Millen yang terbilang pendatang baru di Indonesia.

Memeringati hari jadinya yang ke 30, Karen Millen kali pertama menampilkan koleksi busana kasual, work wear dan gaun malam di panggung JFW 2012. Keberadaan label busana eksklusif untuk perempuan di Indonesia juga terbilang baru.

"Karen Millen di Indonesia sejak Maret 2011, masih sangat baru. Brand ini sudah ada sebelumnya di Singapura, Thailand, dan Malaysia. Penggemar koleksi Karen Millen di Indonesia mengikuti perkembangan tren di beberapa negara tadi. Namun kini mereka bisa mendapatkan koleksi terbaru di Jakarta," jelas Shilpa Dodani, Brand Manager Karen Millen, kepada Kompas Female seusai konferensi pers di Jakarta beberapa waktu lalu.

Koleksi Autumn Winter 2012 Label Fashion berbasis di London, Inggris, Karen Millen
Eksklusivitas menjadi pembeda Karen Millen dibandingkan brand internasional lainnya yang menjamur di Indonesia. Gaun malam paling digemari, kata Shilpa.
 
Perempuan di atas 25 tahun yang menjadi sasaran label fashion Karen Millen takkan mendapati busana pilihannya dipakai oleh banyak orang. Pasalnya, brand yang mengawali kiprahnya dengan merilis kemeja kerja berwarna putih pada 5 September 1981 ini menyediakan koleksi terbatas.

"Untuk setiap style hanya tersedia dua busana. Ukuran busana juga terbatas, ukuran delapan dan sepuluh, masing-masing hanya ada empat pasang. Koleksi busana Karen Millen lebih eksklusif dan tidak pasaran," jelasnya.

"Fashion show" perdanaUntuk kali pertama koleksi Karen Millen ditampilkan di pekan mode Jakarta Fashion Week 2012, bersama label Coast. Keduanya merupakan label fashion berbasis di London yang didistribusikan di Indonesia oleh PT Kanmo Retailindo.

Sebanyak 18 busana diperagakan 12 model dalam dua sekuen. Diawali dengan busana kasual yang juga cocok untuk busana kerja. Dilanjutkan dengan gaun malam juga cocktail dress. 

"Ciri khas label Karen Millen adalah menciptakan bahan sendiri, yang menjadi trademark-nya. Kekhasan  ini ditampilkan dalam fashion show," kata Shilpa menyebutkan kisaran harga busana berlabel internasional dibanderol mulai Rp 800.000 untuk busana kasual hingga Rp 5 juta untuk gaun malam.

Meski terlahir sebagai label yang menyediakan busana kerja, koleksi gaun malam Karen Millen dikenal baik oleh penggemarnya di Indonesia. Busana feminin berkesan glamor ini dirancang lima desainer muda di bawah pimpinan Gemma Metheringham selaku Managing Director Karen Millen.

Busana kerja terusan dengan detil lace memberikan kesan feminin, sekaligus formal. Dengan dipadukan jaket berkesan formal, busana terusan ini dapat dikenakan sehari-hari untuk ke kantor, dan cukup dengan melepas jaket, Anda bisa menghadiri acara semi formal dengan gaya berbeda.

Koleksi Autumn Winter 2011 Karen Millen memberikan pilihan penampilan rileks-elegan juga glamor untuk perempuan urban-modern.

Untuk gaun malam, pemilihan bahan seperti sutera, sifon, satin, memberikan kesan feminin pada rancangan busana Karen Millen yang sarat detil seperti draperi atau ruffles. Kesan seksi-elegan juga menonjol pada strapless dress juga gaun dengan potongan V pada punggung. Detil lace menjadi tren yang juga diperlihatkan Karen Millen dalam koleksi terkininya.

Busana kerja Karen Millen menggunakan detil zipper didapati pada celana panjang model skinny. Rok model pensil sebagai busana kerja juga bisa menjadi pilihan. Selain juga busana kerja terinpirasi dari gaya androgini dengan siluet yang memberikan kesan ramping.

Koleksi Autumn Winter 2012 Karen Millen juga banyak menampilkan model coat. Coat sebagai luaran dipadukan dalaman bergaya sporty untuk penampilan harian. Celana juga rok selutut, dipadukan dengan atasan, dan sepatu boots memberikan inspirasi gaya sporty terinspirasi era 70-an.

Apa pun kebutuhan berbusana Anda, untuk busana harian, gaun malam untuk acara khusus, ataupun busana kerja, Anda dapat memilih sesuai selera juga bentuk tubuh. Pasalnya, gerai Karen Millen di Plaza Senayan dan Pondok Indah Mall 2 memberikan pelayanan sarat privasi.

"Saat akan membeli atau bahkan sekadar mencoba model busana, Anda bisa padu padan busana dengan aksesori, memilih busana yang tepat sesuai ukuran dan bentuk tubuh, dengan bantuan fashion stylist para karyawan di toko Karen Millen di Jakarta," tandas Shilpa.

sumber :

Artikel Terkait